Jumat, 26 April 2024

MAN 2 Kulon Progo Ikuti Rakornas Kepala K3Ma dan Expo MA Plus Keterampilan

Madura (MAN 2KP -MANDAKU) . Bertempat di MAN 1 Bangkalan Madura, diselenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala K3MA dan Expo MA Plus Keterampilan Tingkat Nasional. Acara berlangsung dari Rabu s.d. Jumat (22 – 24/6/2022). Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan progran unggulan keterampilan dan juga sebagai bentuk gelar karya siswa MA plus  Keterampilan. Ada sekitar 115 MAN se-Indonesia hadir dalam kegiatan ini.  Tak terkecuali MAN 2 Kulon Progo, turut berpartisipasi, Dihadiri langsung oleh kepala madrasah, Hartiningsih, M.Pd. dan Kepala Unit Produksi, Imam Mutaqien, S.T.P.

Kegiatan meliputi Rakornas, workshop, Expo madrasah, lomba robotik, lomba video, dan lomba tata busana. Acara langsung dibuka oleh Direktur KSKK Madrasah Kemenag RI Prof. Dr.H. Moh. Isom Yusqi, M.Ag. yang dalam sambutannya mengupas tentang Desain Revitalisasi Sarana dan Prasarana MA Plus Keterampilan bersama Kepala Madrsah dan Waka Kurikulum/Ketua Program Keterampilan.  Hadir pula Direktur GTK Madrasah Kemenag RI Dr. Muhammad. Zain, M.Ag yang memberikan materi tentang Relevansi Beban Mengajar Guru MA Plus Keterampilan dengan Kurikulum Merdeka bersama Kepala Madrsah dan Waka Kurikulum/Ketua Program Keterampilan.

Aning, panggilan akrab Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan ini. “Banyak manfaat yang bisa diperoleh dengan kegiatan ini, selain menambah wawasan dan ilmu, disamping juga untuk menjalin silaturahmi antarmadrasah yang memiliki program unggulan plus keterampilan,” ujar Aning.

“Masing masing madrasah plus keterampilan memiliki program keterampilan yang menjadi unggulan di madrasah masing masing. Dengan adanya acara ini, setiap madrasah bisa saling sharing strategi dan upaya penguatan program unggul. Harapannya, bisa dijadikan sebagai role model untuk bisa diterapkan di madrasah masing-masing,” imbuh Aning. (ang/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah….👍👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x