Kamis, 8 Desember 2022

Medali Emas Buat Siti Mufati Khatuttaslima MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP – MANDAKU) . Siti Mufati Khatuttaslima, peserta didik kelas XI MIPA 1, mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo dalam event Prisma Science Competition SMA/SMK/MA Tingkat Nasional tahun 2022. Dalam event itu, Siti Mufati berhasil meraih medali emas untuk kompetisi mata pelajaran Kimia yang diselenggarakan secara daring pada Sabtu, (12/2/2022) lalu.

Setelah mengetahui dirinya meraih medali emas, Siti Mufati merasa bergembira dan bersyukur kepada Allah, Tuhan yang Maha Kuasa. “Alhamdulillah, ini hasil yang membahagiakan diri saya,” ungkapnya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada madrasah yang telah mempercayainya untuk menjadi duta dari MAN 2 Kulon Progo. “Terima kasih Bu Aning, selalu memotivasi para siswa untuk mencoba dan berani menunjukkan kemampuan dalam hal apa saja. Terima kasih Bu Farida, Waka Kesiswaan, yang tak bosan-bosan mengarahkan kami untuk ikut lomba ini. Terima kasih, Pak Sukir dan Bu Anis, yang membimbing saya dan membuat saya menyukai mata pelajaran Kimia,” tambahnya.

Siti Mufati juga mengungkapkan bahwa beberapa alasan mengikuti kompetisi ini yaitu untuk mengasah kemampuan diri khususnya mata pelajaran Kimia, untuk menambah pengalaman berkompetisi, dan untuk mengevaluasi materi mana yang belum dipahami. Keaktifannya dalam ‘KOKI MANDAKU (Komunitas Kimia MAN 2 Kulon Progo)’ juga menjadi motivasinya mengikuti kompetisi ini.

Hartiningsih, Kepala Madrasah, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Siti Mufati dan semuanya yang telah berani mencoba menunjukkan kemampuan diri dan bersedia menjadi duta dari Madrasah. “Selamat, terima kasih, kalian membanggakan dan mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo,” ungkapnya.

Sukir, selaku guru pembimbing pun mengungkapkan rasa bahagiannya. “Alhamdulillah, hasil ini membahagiakan saya dan Bu Anis Wardani selaku guru pembimbingnya,” ujarnya. Siti Mufati, ketika ditanya mengenai pesan dari bapak dan ibu pembimbing, mengungkapkan, “Beliau selalu mengatakan untuk mengerjakan dengan jujur dan percaya diri.” (giant/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
8 bulan yang lalu

Alhamdulillah…👍👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x