Kamis, 8 Desember 2022

Empat Srikandi MAN 2 Kulon Progo Raih Medali dalam Prisma Science Competition Tingkat Nasional

Kulon Progo (MAN 2 KP – MANDAKU) . Empat Srikandi MAN 2 Kulon Progo meraih prestasi membanggakan dalam ajang Prisma Science Competition SMA/SMK/MA Tingkat Nasional tahun 2022, (12/2). Prisma Science Competition 2022 adalah program yang diselenggarakan oleh Yayasan Cut Konde Cut Nyak Dien Sumedang yang bekerja sama denga Prisma Cendekia Foundation. Tujuan kompetisi ini adalah untuk memupuk semangat para siswa SMA/SMK/MA dan SMPMTs untuk tetap meraih prestasi walau sedang menghadapi krisis Covid-19.

Mereka adalah Siti Mufati Khatuttaslima (peserta didik kelas XI MIPA 1), peraih medali emas untuk kompetisi mata pelajaran Kimia. Ia sudah malang melintang dalam banyak kompetisi akademik maupun non-akademik. Mustika Dewi Maghfirah (XI MIPA 1) peraih medali perak untuk kompetisi mata pelajaran Biologi. Ia juga sudah banyak meraih prestasi dalam banyak mapel. Bahkan pernah menjadi juara utama karya ilmiah tingkat Asia Tenggara. Reygina Mutiara Ramadhan (X MIPA 1) peraih medali perunggu untuk kompetisi mata pelajaran Matematika. Ia pendatang baru karena baru kelas X, tetapi motivasi dan kemauannya yang besar akan membawanya meraih banyak prestasi. Melda Novita Rahmadani (XI MIPA 2) peraih medali perunggu untuk kompetisi mata pelajaran Kimia SMA/SMK/MA tingkat nasional.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Srikandi-Srikandi duta madrasah yang telah berani mencoba menunjukkan kemampuan dirinya. “Selamat, terima kasih, kalian membanggakan dan mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo,” ungkapnya. Sementara itu, Farida Rahmawati, selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan mengatakan, “Salut dengan semangat siswa-siswa MAN 2 Kulon Progo dalam mengikuti beberapa event lomba. Setiap ada sharing info kompetisi atau lomba, anak-anak berebut untuk cepat-cepat mendaftar. Selamat, ini prestasi yang membanggaan.” (giant/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
8 bulan yang lalu

Alhamdulillah….👍👍👍

Siti Muslimah
Siti Muslimah
8 bulan yang lalu

Alhamdulillah… Barakallah fiihinna

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x