Kamis, 8 Desember 2022

Tika MAN 2 Kulon Progo Raih Medali Perunggu Melalui Mata Pelajaran Ekonomi

Kulon Progo  (MAN 2 KP – MANDAKU) . Nama lengkapnya Mustika Dewi Maghfirah. Kali ini ia menunjukkan prestasi melalui mata pelajaran Ekonomi, mata pelajaran di luar jurusan MIPA yang ia pilih. Tika meraih medali perunggu pada kompetisi mata pelajaran ekonomi tingkat SMA/SMK/MA pada event Prisma Science Competition Tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs Sederajat Tahun 2022 Tingkat Nasional. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Prisma Cendekia Foundation yang beralamat di Bandung Jawa Barat, dengan alamat email: prismacendekiafoundation@gmail.com.

Tika, sengaja mengikuti kompetisi mata pelajaran di luar jurusan MIPA untuk menguji diri pada pelajaran apa saja yang terbaik untuk dirinya. “Pada passion mata pelajaran apa yang paling baik buat saya,” tandasnya. Oleh karena itu, saat dia mengetahui ada kompetisi mata pelajaran ekonomi melalui akun instagram Prisma Cendekia Foundation, langsung tergerak hatinya untuk mengikuti kompetisi tersebut. Melalui pengumuman tertanggal 14 Maret 2022, Tika mengetahui mendapat medali perunggu. “Saya merasa senang dan bersyukur sekaligus merasa masih harus banyak mempelajari materi-materi Ekonomi yang banyak tapi mengasyikkan,” tuturnya.

Tika juga mengucapkan terima kasih kepada ayah dan bundanya, yang selalu mendoakan dan mendukungnya. Dukungan dari orang tua adalah salah satu motivasinya. Selain dukungan orang tua, Tika juga termotivasi untuk mengetahui materi tes yang sesuai untuk memasuki bangku kuliah. Selanjutnya ia mengucapkan terima kasih kepada para guru MAN 2 Kulon Progo yang selalu mendukung, mendorong, dan meraih prestasi apa pun bentuknya. Ia berpesan kepada teman-temannya, agar tetap mengerjakan segala hal yang positif, seburuk apapun hasilnya, pasti ada nilai dan hikmah sebagai evaluasi diri kedepannya. Tetaplah semangat meski harus belajar secara daring dan menjaga kejujuran.

Sementara itu, Gendro Astuti, guru Ekonomi, mengucapkan selamat atas keberhasilan meraih prestasi ini. Ia mengatakan, “Selamat untuk Nanda Tika, ternyata belajar itu tidak hanya untuk mapel jurusan yang diambil saja, tetapi bisa juga belajar untuk mapel lain di luar jurusan. Mengikuti kompetisi di luar mapel jurusan MIPA juga asik kan? Selamat buat medali perunggu yang diperoleh. Semangat untuk terus maju, semoga kesuksesan selalu membersamaimu,” ungkap Gendro. (giant/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

6 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Pujarsono
Pujarsono
8 bulan yang lalu

Alhamdulillah, selamat Mbak Tika.

Mustika
Membalas ke  Pujarsono
8 bulan yang lalu

Alhamdulillah, terima kasih bapak. Pangestunipun 🙏🙏

Esti Winarni
Esti Winarni
8 bulan yang lalu

Alhamdulillah, selamat mbak Tika atas prestasi yg telah diraih.Semoga menambah semangat untuk selalu berprestasi.

Mustika
Membalas ke  Esti Winarni
8 bulan yang lalu

Insyallah, aamiin aamiin yaa rabbal’alamiin. Matur nuwun Bu Esti. Semoga semua keluarga Mandaku selalu sukses dunia akhirat aamiin 💛🙏

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
8 bulan yang lalu

Alhamdulillah…👍👍👍

Mustika
Membalas ke  Imam Muttaqien, STP
8 bulan yang lalu

Matur nuwun Pak Imam🙏

6
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x