Jumat, 29 Maret 2024
Berita Terbaru

Ruangguru Ajak Kuliah Peserta Didik MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP – MANDAKU). Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang menyediakan layanan bimbel (bimbingan belajar) terbaik dan terbesar di Indonesia. Tentu, nama ini sudah tak asing bagi kita. Sebagai madrasah yang besar, MAN 2 Kulon Progo Β akhirnya juga mendapat kunjungan sapa pada Senin (7/2/2022). Utusan Ruangguru yang terdiri dari 16 personil mengunjungi dan menyapa seluruh siswa kelas XII yang saat itu melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT), di kampus Unit 1 MAN 2 Kulon Progo di Jalan Khudori Wates, dan kelas X di Kampus 2 Jalan Pahlawan, Panjatan.

Ruangguru memberikan motivasiΒ  kepada seluruh siswa kelas XII untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi negeri. Mereka menyampaikan pentingnya pendidikan setelah SLTA. Pendidikan lanjut tidak hanya melulu untuk mendapatkan pekerjaan layak yang dicita-citakan, tetapi juga mempengaruhi cara pandang seseorang untuk dalam menghadapi masa depan. Ruangguru juga menyampaikan kiat-kiat untuk mengikuti SNMPTN serta SBMPTN dan memilih perguruan tinggi serta jurusan yang kemungkinan besar para siswa mendapat peluang diterima.

Kepada seluruh siswa kelas X, Ruangguru lebih banyak menyampaikan bahwa siswa harus menyiapkan diri sejak dini dengan cara belajar keras untuk mendapatkan nilai maksimal untuk setiap mata pelajaran dan berusaha agar nilai selalu meningkat setiap semesternya.

Dimas Bagaskara, salah satu duta dari Ruang Guru, menyampaikanΒ  bahwa kedatangan ke MAN 2 Kulon Progo untuk sosialisasi SNMPTN/SBMPTN dari Ruang Guru. β€œKami tadi menyampaikan kiat-kiat untuk memilih jurusan dan perguruan tinggi saat SBMPTN untuk siswa kelas XII, sedang untuk kelas X, kami lebih banyak menyampaikan motivasi dan kiat-kiat mengikuti SNMPTN. Saat ditanya tentang tanggapan para siswa, Dimas Bagaskara menyampaikan, β€œAlhamdulillah, anak-anak tadi antusias menanggapi kami, dan bertanya banyakΒ  hal. Senang bersama anak-anak,” ungkapnya.

Koordiator penerima tamu, yang juga guru mata pelajaran kimia, Sukir, S.Pd., M.P.Kim., M.Sc. menyampaikan bahwa acara ini lebih banyak untuk memberikan dukungan kepada anak-anak agar semangat untuk melanjutkan di perguruan tinggi, khususnya perguruan tinggi negeri. β€œKe depannya, kita akan mengadakan penandatangan MoU dengan Ruangguru,” ujarnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

4 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Pujarsono
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah..terima kasih Ruang Guru atas suntikan motivasinya semoga siswa MANDAKU semakin banyak yang kuliah di tahun ini dan tahun2 mendatang….

Siti Muslimah
Siti Muslimah
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah … semoga makin menambah mantap minat siswa yang studi lanjut..

Esti Winarni
Esti Winarni
2 tahun yang lalu

Dengan adanya ruang guru semoga menambah pandangan siswa untuk study lanjut.Selamat berjuang menggapai masa depan ananda MANDAKU.

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah..πŸ‘πŸ‘

4
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x