Minggu, 28 April 2024

Kakan Kemenag Kulon Progo Dampingi Pelaksanaan GR HAB Ke-76 di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP – MANDAKU) . Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kementerian Agama yang jatuh pada Senin, 3 Januari 2022 di Tingkat Kabupaten Kulon Progo, akan diselenggarakan di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 2 Kulon Progo. Demi kelancaran dan ketertiban acara tersebut maka pada Jumat, 31 Desember 2021 diselenggarakan gladi resik yang dihadiri oleh panitia, petugas upacara, calon penerima Piagam Kehormatan Satyalencana Karya Satya, dan Tim Paduan Suara MAN 2 Kulon Progo, serta dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Kulon Progo. H. Muhamad Wahib Jamil.

Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, upacara akan diselenggarakan dengan jumlah peserta terbatas dan dengan melaksanakan protokol kesehatan. Di tengah-tengah waktu istirahat, Wahib Jamil menyempaikan ungkapan terima kasih kepada para semua yang hadir untuk menyukseskan Upacara Hari Amal Bhakti yang telah dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Karena selaku inspektur atau pembina upacara adalah Bapak Bupati Kulon Progo dan beliau adalah pejabat yang disiplin dan selalu bersedia membersamai acara-acara yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama maka saya mengajak semuanya untuk melakukan yang terbaik, dengan meminimalkan segala bentuk kesalahan,” tegas Wahib Jamil.

Kepada calon penerima Piagam Kehormatan Satyalencana Karya Satya, ia juga mengucapkan selamat dan berharap untuk menjadi contoh dan teladan bagi pegawai atau guru lainnya. Ia meyakini bahwa penerima piagam adalah pegawai atau guru yang penuh dedikasi karena Satyalancana Karya Satya adalah tanda kehormatan yang diberikan oleh negara kepada para Pegawai Negeri Sipil yang telah melaksanakan tugas dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan. Kepada Tim Paduan Suara, ia mengucapkan terima kasih dan meminta untuk menjaga kesehatan di tengah pandemic Covid-19 dan selalu semangat.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, yang  ikut mendampingi acara gladi resik juga mengungkapkan rasa terima kasih karena dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Upacara Hari Amal Bhakti ke-76 . “Ini menjadi kebanggaan bagi warga MAN 2 Kulon Progo. Selanutnya kami menyampaikan permohonan maaf bila terdapat kekurangan dalam menanggapi kedatangan panitia. Sungguh ini menjadi penyemangat warga MAN 2 Kulon Progo untuk mengemban bakti kepada negara,” imbuhnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

4 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Sugiyanto
Sugiyanto
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah,,,maju terus MANDAKU..👍👍👍

FARIDA RAHMAWATI
FARIDA RAHMAWATI
2 tahun yang lalu

Smg pelaksanaan upacara HAB di MAN 2 Kulon Progo bsk senin, 3 Januari 2022 berjalan lancar tanpa ada halangan apapun. Aamiin…

Esti Winarni
Esti Winarni
Membalas ke  FARIDA RAHMAWATI
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah MAN 2 Kulon Progo mendapat amanah menjadi tuan rumah HAB ke 76.Semoga acaranya berjalan lancar.

Giant Sugiyanta
Giant Sugiyanta
2 tahun yang lalu

Bravo Kementerian Agama, terus lah menjadi oase indah dalam melayani kehidupan beragama bagi bangsa ini

4
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x