Jumat, 29 Maret 2024
Berita Terbaru

Tingkatkan Layanan Sukses Studi, MAN 2 Kulon Progo Gelar Smart Parenting

Kulon Progo ( MAN 2 KP) – Dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan khususnya studi lanjut  bagi kelas XII, MAN 2 Kulon Progo menggelar smart parenting untuk orang tua/wali siswa kelas XII, Kamis (23/12/2021) di Aula kampus 2. Kegiatan ini  menghadirkan motivator terkenal yakni  Dr. Rahma Widyana, M.Si Psikolog.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kulon Progo Hartiningsih,M.Pd. menjelaskan bahwa kegiatan smart parenting untuk meningkatan motivasi orang tua agar berkolaborasi dengan siswa  dalam menghadapi kelulusan putra putrinya. “Proses kelulusan dilihat dari proses pembelajaran selama tiga tahun di madrasah kemudian setelah lulus diharapkan siswa sudah mempunyai rencana untuk studi lanjut atau bekerja sesuai dengan bakat dan minat,” jelas Hartiningsih.

“MAN 2 Kulon Progo sudah menyiapkan tim sukses studi lanjut dan tim bimbingan karier. Tim tersebut mengarahkan siswa apakah studi lanjut atau bekerja. Harapannya MAN 2 Kulon Progo bisa mencetak siswa yang siap kerja, siap kuliah, siap wirausaha,” harapnya.

Selanjutnya Dr. Rahma Widyana, M.Si. memaparkan bahwa zaman sekarang adanya persaingan dunia, sehingga sebagai orang tua harus mempersiapkan anak sejak dini. “Kebetulan, MAN 2 kulon Progo sudah mempunyai program keterampilan untuk membekali para siswa. Dengan demikian, anak-anak diharapkan setelah lulus harus mampu bersaing. Mereka akan melanjutkan kuliah, bekerja, atau berwirausaha,” jelas Rahma.

“Peran orang tua mempunyai andil besar dalam memberi dukungan pada anak untuk memilih jurusan perkuliahan. Selain itu peran dan dukungan dari guru BK juga diperlukan. Memilih perkuliahan jurusan harus ditentukan dengan tepat dan cermat sesuai dengan bakat dan minat anak. Semoga kita sebagai orang tua menjadi dambaan anak-anak kita yang selalu mendukung langkah-langkahnya,” pungkasnya. (est)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Esti Winarni
Esti Winarni
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah semoga dengan kegiatan ini lebih memantapkan ananda kelas XII untuk melangkah meraih cita2. Terimakasih tim atas kerja kerasnya mendampingi ananda kelas XII.

Yasman
Yasman
2 tahun yang lalu

Terimakasih, sangat diharapkan untuk siswa kelas XII

Sugiyanta
Sugiyanta
2 tahun yang lalu

Terima kasih MAN 2 Kulon Progo, saya sebagai wali peserta didik menjadi tercerahkan akan pentingnya pendampingan madrasah dan orang tua dalam kelanjutan pendidikan anak saya. Sekali lagi terima kasih

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x