Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Nisrina Labibah MAN 2 Kulon Progo, Anggota Tim Paskibraka Kulon Progo 2021

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo) – Kebanggaan dan rasa haru menyaksikan Tim Paskibraka mengibarkan bendera merah putih dalam upacara HUT kemerdekaan RI di Kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, Selasa lalu (17/08/2021). Lebih bangga lagi, diantara mereka ada siswa MAN 2 Kulon Progo yang terpilih sebagai Tim Paskibra bersama siswa siswi sekolah lain di Kulon Progo. Melalui link You Tube Kulonprogo TV https://youtu.be/GNir7WlH6I0 seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) Kemenag Kabupaten Kulon  Progo, tak terkecuali MAN 2 Kulon Progo  juga mengikuti upacara secara virtual dan meninggalkan pesan kehadiran dan dukungan.

Nisrina Labibah, anak kedua dari empat bersaudara kelahiran Plumbon Temon, mewakili MAN 2 Kulon Progo terpilih sebagai tim Paskibraka Kabupaten Kulon Progo. Ia lolos dengan seleksi yang panjang dan ketat, meliputi tes tertulis dan tes fisik. Setelah lolos seleksi Nisrina bersama Tim Paskibraka lainnya harus menjalani proses karantina selama dua minggu. Dalam proses karantina para siswa Paskibraka digembleng mental dan fisik oleh pelatih-pelatih dari TNI, Polri, dan Purnapaskibraka Indonesia.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., merasa terharu dan mengucapkan selamat kepada Nisrina atas prestasinya. Madrasah sangat bangga dan memberi apresiasi atas keberhasilannya. “Menjadi Tim Paskibraka adalah sebuah pengalaman yang sangat luar biasa dan tidak akan terlupakan. Tugas seorang Paskibraka tidak akan pernah berhenti  setelah menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih. Akan tetapi tugas seorang Paskibraka sepanjang hayat untuk terus membela dan  menjaga kehormatan bangsa dan negara,”ujar Hartiningsih.

“Semoga tiap tahun akan selalu ada siswa MAN 2 Kulon Progo yang bisa mengikuti jejak Nisrina menjadi Tim Paskibraka, tidak hanya di tingkat kabupaten tetapi bisa lolos menjadi Paskibraka tingkat nasional,” harap Hartiningsih.

Selama proses karantina, panitia sangat memperhatikan kebugaran dan protokol kesehatan seluruh Tim Paskibraka. Apalagi masih di masa pandemi, kesehatan mereka selalu dipantau mulai dari suhu tubuh, tensi, vaksin, makanan, dan olah raga. Melalui whatsapp Nisrina merasa senang atas terpilihnya menjadi bagian dari Paskibra Kabupaten Kulon Progo. “Banyak pengalaman yang diperoleh selama pelatihan antara lain kedisiplinan, kejujuran, dan kemandirian.  .  ”ungkap Nisrina. (est/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
7 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Drs. Amir Ma'ruf, MA.
2 tahun yang lalu

SEMANGAT MANTAB…

Yasman
Yasman
2 tahun yang lalu

Semoga ke depannya ada siswa MAN 2 KP yang ikut ke tingkat provinsi dan nasional Aamiin yamujibassailin

Esti Winarni
Esti Winarni
2 tahun yang lalu

Selamat untuk ananda Nisrina,semoga tahun berikutnya ada generasi penerusnya.

FARIDA RAHMAWATI
FARIDA RAHMAWATI
2 tahun yang lalu

Bismillah…
Smg tahun depan ada generasi penerus lg yg bisa lolos paskibraka sampai Nasional…

Zainal Mustofa
2 tahun yang lalu

Nisrina Labibah.., mantabbb!!!

Imam Muttaqien
Imam Muttaqien
2 tahun yang lalu

Luar biasa.. mudah mudahan nantinya ada siswa kita yg lolos paskibra di tingkat Nasional. Aamiin

Astiti
Membalas ke  Imam Muttaqien
2 tahun yang lalu

Aamiin yaa robbal’aalamiin 🤲🏻