Minggu, 28 April 2024

Lima Ketua Organisasi Kesiswaan MAN 2 Kulon Progo Lolos SNBP 2024

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – 5 ketua organisasi kesiswaan dari Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo berhasil lolos Seleksi Nasional Berdasar Prestasi (SNBP) 2024. Kepastian keberhasilan mereka ini diumumkan melalui laman resmi Pengumuman SNBP 2024 (kemdikbud.go.id) pada Selasa, 26 Maret 2024.

Lima ketua organisasi kesiswaan tersebut adalah Lucky Andrian Pratama (Ketua OSIS), Mahhabah (Ketua Majelis Permusyawaratan Kelas atau MPK), Nuha Aufa Syahida (Ketua Duta Literasi), Reygina Mutiara Ramadhan (Ketua Mandaku Islamic Youths atau MIY), dan Alifa Salsa Byduri Hayatunnufus (Ketua Tim Adiwiyata).

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, memberikan tanggapan atas keberhasilan para peserta didiknya melalui jalur SNBP tersebut. “Prestasi ini menunjukkan bahwa aktif berorganisasi di MAN 2 Kulon Progo tidak hanya memberikan pengalaman kepemimpinan, tetapi juga mendukung kesuksesan akademik mereka di perguruan tinggi,” ujarnya.

“Keberhasilan ini membuktikan bahwa berorganisasi tidak mengurangi kesempatan untuk berprestasi. Hal ini juga menjadi harapan bagi siswa-siswa lainnya untuk tetap berkomitmen dalam organisasi sambil tetap fokus untuk meraih prestasi akademik yang gemilang,” tambahnya.

Berikut adalah perguruan tinggi pilihan masing-masing ketua organisasi kesiswaan MAN 2 Kulon Progo:

  1. Lucky Andrian Pratama – S1 Ilmu Komunikasi, UPN Veteran Yogyakarta.
  2. Mahhabah – S1 Pendidikan Kewarganegaraan, Universitas Negeri Yogyakarta.
  3. Nuha Aufa Syahida – D4 Teknik Sipil, Universitas Negeri Yogyakarta.
  4. Reygina Mutiara Ramadhan – S1 Agroteknologi, UPN Veteran Yogyakarta.
  5. Alifa Salsa Byduri Hayatunnufus – D4 Tata Busana, Universitas Negeri Yogyakarta

Reygina mengungkapkan alasannya memilih jurusan Agroteknologi di UPN Yogyakarta dengan kata-kata sederhana namun penuh makna, “Saya sangat simpati dan bangga dengan perjuangan para petani, terutama di lingkungan sekitar. Sesimpel itu pak. Saya terketuk hati dan bersimpati kepada perjuangan para petani di sekitar tempat tinggal saya.”

Sementara itu, Nuha Aufa Syahida  mengungkapkan alasan memilih jurusan teknik sipil adalah ia memiliki keinginan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia dan membantu kemaslahatan hidup manusia. “Saya ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi masyarakat melalui pekerjaan dan bidang yang saya tekuni setelah lulus dari jurusan teknik sipil,” tuturnya.

Hal senada disampaikan oleh Mahhabah, yang diterima di program studi Pendidikan Kewarganegaraan Universitas Negeri Yogyakarta ini. Gadis yang mempunyai banyak piala dari berbagai kompetisi oleh raga ini menyampaikan bahwa ia memilih jurusan Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) karena PKn bukan sekedar ilmu pengetahuan tetapi juga tentang moral dan integritas yang harus diimplematasikan dalam kehidupan bermasyarakan, berbangsa, dan bernegara.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi MAN 2 Kulon Progo tetapi juga menjadi motivasi bagi seluruh siswa untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik. Semoga prestasi mereka menjadi inspirasi bagi generasi mendatang untuk mengejar mimpi dan meraih kesuksesan. (Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
30 hari yang lalu

Alhamdulillah, luar biasa 👍👍👍👍

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
30 hari yang lalu

Berorganisasi menjadikan siswa lebih matang dalam berpikir dan lebih berpengalaman

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x