Senin, 22 April 2024

Gus Ahmad Fauzi, BA, Alumni MAN 2 Kulon Progo, dan Universitas Sudan, Bimbing Tahsin Alquran Pesantren Ramadan 2024

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) Di aula kebanggaan MAN 2 Kulon Progo, Aula Gedung Pusat Pembelajaran yang terletak di Kampus Pusat di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates, Gus Ahmad Fauzi, dari Pondok Pesantren Roudlotul Jannah Sanggrahan, Wates, yang juga alumni MAN 2 Kulon Progo tahun 2016, memimpin kegiatan tahsin Alquran untuk para siswa peserta Pesantren Ramadhan pada Kamis, 21 Maret 2024. Tahsin Alquran, upaya untuk memperbaiki dan memperindah bacaan Alquran adalah salah satu dari materi Pesantren Ramadan MAN 2 Kulon Progo 2024.

Menurut Prastiwi Nur Amin, M.Pd.I, salah satu panitia dalam kegiatan Pesantren, Ramadan MAN 2 Kulon Progo 2024, pemilihan Ahmad Fauzi sebagai pemimpin kegiatan tahsin Alquran bukanlah keputusan yang diambil secara sembarangan. Sebagai alumni MAN 2 Kulon Progo dan lulusan Internasional University of Africa Sudan, Ahmad Fauzi telah teruji dalam keilmuan dan pengalaman praktisnya dalam memahami serta mengajarkan Alquran.

“Kami memilih Ahmad Fauzi karena kami percaya pada kemampuannya dalam membimbing siswa dalam memperbaiki tajwid bacaan Alquran serta menghafal lebih banyak surah Alquran. Pengalaman pendidikan formalnya di Internasional University of Africa Sudan, memberikan kedalaman pengetahuan yang sangat berharga dalam memahami dan mengajarkan Alquran dengan baik dan benar,” tutur Amin (panggilan akrab Prastiwi Nur Amin).

Prastiwi Nur Amin, guru pengampu bahasa Arab, meyakini bahwa Ahmad Fauzi akan mampu memberikan kontribusi positif bagi para siswa dalam memperdalam pemahaman dan penghayatan terhadap Alquran, sesuai dengan tujuan utama dari kegiatan tahsin Alquran di Pesantren Ramadan MAN 2 Kulon Progo tahun ini. Kegiatan tahsin Alquran ini memiliki tujuan yang sangat penting. “Melalui tahsin Alquran, para siswa dapat memperbaiki tajwid bacaan Alquran dan menghafal lebih banyak surah Alquran,” tuturnya.

Prastiwi Nur Amin juga menekankan bahwa Pesantren Ramadan di MAN 2 Kulon Progo bukan hanya sekadar tempat untuk belajar membaca Alquran, tetapi juga tempat untuk memahami dan mengamalkan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari. “Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi bekal bagi para siswa untuk menjadi generasi yang hafiz dan mengamalkan nilai-nilai Alquran,” tambahnya.

Pesantren Ramadan tahun ini di MAN 2 Kulon Progo mengambil tema “Sucikan Hati, Tingkatkan Ibadah”, yang menekankan pentingnya Alquran dalam membimbing kehidupan sehari-hari umat Islam. Dengan berbagai kegiatan seperti tahsin Alquran, diskusi keislaman, doa dan ibadah harian, serta pembinaan akhlak, Pesantren Ramadan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan spiritual dan keilmuan para siswa MAN 2 Kulon Progo. (Giant)

Bagikan pada...
3.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Giek
Giek
30 hari yang lalu

Bravo

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
30 hari yang lalu

Alhamdulillah nambah ilmu bibarakatil Qur’an

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
30 hari yang lalu

Alhamdulillah…👍👍👍👍

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x