Selasa, 30 April 2024

9 Mahasiswa Program Studi Bimbingan Konseling IKIP PGRI Wates Jalani Program Magang di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Sebanyak 9 mahasiswa dari Program Studi Bimbingan Konseling IKIP PGRI Wates Kulon Progo resmi mengikuti program magang di MAN 2 Kulon Progo. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo, Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala bidang Kurikulum, Wakil Kepala bidang Kesiswaan, Wakil Kepala bidang Humas, Koordinator Pembangunan Zona Integritas, Kepala Unit Usaha Program Keterampilan, serta salah satu guru BK di Theater Room Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan pada Jumat 9 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Dra. Wahyu Murti Utami, M.Pd, selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dari IKIP PGRI Wates, menyerahkan 9 mahasiswa magang untuk bergabung dengan MAN 2 Kulon Progo. “Hari ini adalah momen yang istimewa karena 9 mahasiswa kami diperkenankan mengikuti program magang di MAN 2 Kulon Progo,” ujarnya.

Wahyu Murti Utami juga menyatakan keyakinannya bahwa pengalaman magang ini akan menjadi langkah awal yang berharga bagi mahasiswa-mahasiswa tersebut untuk mengasah keterampilan, belajar, dan berkembang dalam lingkungan pendidikan yang dinamis.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyambut baik kedatangan mahasiswa magang dari IKIP PGRI Wates. “Ini kesempatan bagi MAN 2 Kulon Progo untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan memperluas jaringan kerjasama dalam bidang pendidikan,” ujarnya.

Hartiningsih juga menyampaikan keyakinannya bahwa mahasiswa magang ini akan memberikan kontribusi yang berharga dalam pembelajaran dan kegiatan di sekolah mereka. Ia berharap kolaborasi ini akan membawa manfaat bagi semua pihak yang terlibat.

Di akhir sambutannya, Hartiningsih juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada MAN 2 Kulon Progo. “Mari kita bersama-sama menjadikan program magang ini sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif,” ajaknya.

Program magang ini diharapkan dapat memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa serta meningkatkan kualitas pendidikan di MAN 2 Kulon Progo dan IKIP PGRI Wates.

Bagikan pada...
5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Giek
Giek
1 bulan yang lalu

Bravo

Imam Muttaqien
Imam Muttaqien
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah, calon calon guru BK yang profesional…

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x