Selasa, 30 April 2024

Siswa Beasiswa Magang MAN 2 Kulon Progo Dijemput dari PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Kudus

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – MAN 2 Kulon Progo menjemput 8 siswa yang telah menyelesaikan program magang atau Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) Kudus bersama dengan siswa-siswi dari Madrasah Aliyah yang lain pada Selasa, 27 Februari 2024.

Acara penjemputan tersebut dihadiri oleh beberapa pihak terkait, antara lain Asyik Junaidi dari Kanwil Kementerian Agama Jawa Tengah, Erlan Wahyudi dari Bagian Training dan Vokasi PT Hartono Istana Teknologi, serta H. Imam Mutaqqien, STP., Kepala Unit Produksi, Drs. Amir Maruf, MA, Koordinator Pembangunan Zona Integritas, dan Parnadi, S.Pd, Ketua Program Keterampilan TAV MAN 2 Kulon Progo. Kedelapan siswa tersebut telah menjalani program magang atau PKL di PT Polytron memulai kegiatan tersebut selama 3 bulan sejak Jumat, 27 November 2023.

Asyik Junaidi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas penerimaan siswa-siswi dari berbagai Madrasah Aliyah untuk menjalani program magang di PT Hartono Istana Teknologi. Ia juga berharap agar kerjasama antara Kementerian Agama dan PT Hartono Istana Teknologi dapat terus ditingkatkan, serta perlu adanya sinergi dengan kurikulum yang berlaku.

Sementara itu, Erlan Wahyudi dari PT Hartono Istana Teknologi menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan bekal ilmu dan keterampilan kepada para siswa selama mengikuti magang, sehingga mereka dapat membawa bekal yang cukup untuk menghadapi dunia kerja setelah lulus dari madrasah. Erlan juga menyoroti perlunya tindak lanjut terkait penandatanganan MoU atau nota kesepahaman, terutama untuk siswa kelas XII yang menjalani magang selama enam bulan. Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada kekurangan selama proses pembelajaran dan praktik di PT Hartono istana Teknologi.

Delapan siswa Program Keterampilan TAV MAN 2 Kulon Progo mendapat kesempatan untuk mengikuti program magang selama 3 bulan di PT Polytron Kudus mulai 26 November 2023 sampai 27 Februari 2024. Program tersebut dijalankan oleh Kementerian Agama melalui program Biasiswa Indonesia Bangkit (BIB) untuk memberi kesempatan kepada siswa-siswi MA Kejuruan dan MA plus Keterampilan untuk memasuki dunia kerja.

Para siswa yang mengikuti program magang di PT Polytron Kudus adalah Muhammad Iqbal Zulfikar, Shendi Dwi Gumilang, Muhammad Hanif Mifuahud, Eko Prasetyo, Muhammad Fikri Fauzi, Muhammad Raihan Naufal Al Murtadho, Alvin Aditya, Fahrizal Maulana.

Acara penjemputan ini menjadi momen yang penting bagi kedelapan siswa MAN 2 Kulon Progo, karena selain menjadi penanda berakhirnya masa program magang meraka, juga merupakan kesempatan untuk mendapatkan apresiasi atas kerja keras dan dedikasi mereka selama menjalani kegiatan tersebut. (Giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
2 bulan yang lalu

Alhamdulillah PKL 3 bulan berjalan lancar dan mendapat apresiasi yg tinggi dari pihak polytron dan siswa mendapat bekal yg luar biasa…👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x