Selasa, 14 Mei 2024

MAN 2 Kulon Progo Gelar Parade Alumni dalam Program Sukses Studi Lanjut Kelas XII

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) – MAN 2 Kulon Progo menggelar Parade Alumni sebagai bagian dari program Sukses Studi Lanjut Kelas XII, yang bertujuan untuk membantu siswa kelas XII dalam mengambil keputusan setelah lulus dari madrasah, terutama dalam menentukan pilihan perguruan tinggi untuk melanjutkan pendidikan mereka. Acara tersebut diikuti oleh para siswa kelas XII dan digelar di Masjid Mahasinul Muttaqien Unit 1 MAN 2 Kulon Progo, yang terletak di Dipan, Wonosidi Kidul Jalan Khudhori Wates pada Jumat, 16 Februari 2024.

Dalam sambutannya saat acara pembukaan, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran para alumni di MAN 2 Kulon Progo. Hartiningsih juga meminta para alumni untuk berbagi pengalaman mereka dalam memilih perguruan tinggi sesuai minat, memberikan motivasi, serta menumbuhkan keyakinan dan percaya diri pada siswa. Ia menjelaskan, “Parade Alumni ini tidak hanya untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan keyakinan serta rasa percaya diri pada siswa agar lebih mantap memilih PTN dan menentukan cita-cita kedepannya, tetapi juga untuk mendekatkan silaturahmi alumni dengan madrasah sehingga tidak terputus meski sudah studi lanjut.”

Acara ini juga bertujuan sebagai fasilitas dari madrasah dalam mendukung dan memberikan wawasan mengenai jurusan dan perguruan tinggi kepada para siswa. Parade Alumni ini dihadiri oleh para alumni yang sedang menempuh pendidikan di berbagai perguruan tinggi. Dalam kesempatan tersebut, para alumni memberikan informasi yang berharga tentang program studi, universitas, beasiswa, dan peluang pendidikan lainnya kepada adik kelas mereka. Mereka juga membantu adik kelas memahami kekuatan dan minat mereka sendiri serta bagaimana mengarahkan mereka ke jalur pendidikan yang sesuai.

Keberhasilan alumni dalam karier atau pendidikan mereka sendiri menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi adik kelas mereka. Para alumni berperan sebagai contoh yang menginspirasi adik kelas untuk mengejar impian mereka dan mengatasi rintangan yang mungkin mereka hadapi dalam perjalanan pendidikan mereka.

Para alumni yang hadir dalam acara tersebut yaitu:

  • Mustika Dewi Maghfirah (dari Jurusan Perpajakan UNDIP)
  • Regita Dina (Ilmu Keperawatan UGM)
  • Micho Dohan Pratama (Ilmu Tanah UGM)
  • Faizal Syauqi (Teknologi Rekayasa Pelaksanaan Bangunan sipil UGM)
  • Siti Mufati (Biologi UNY)
  • Anindita Damayanti (Pendidikan Matematika UNY)
  • Elsa Rofa Nukhbata Az Zahra (Gizi dan Dietetika Poltekes Yogyakarta)
  • Farika Zulfa (Teknologi Laboratorium Medis Poltekes Yogyakarta)
  • Athiya Dyah Respati (Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga)
  • Fina Kusumawati (Psikologi UIN Sunan Kalijaga)
  • Hanna Nazila Nurrahmah (Gizi UIN Walisongo)
  • Agatha Melani Putri (Manajemen Olahraga UNESA)

Parade Alumni ini menjadi salah satu upaya dari MAN 2 Kulon Progo untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa kelas XII dalam mengambil keputusan penting tentang kelanjutan pendidikan mereka setelah lulus dari madrasah. (Giant)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x