Minggu, 5 Mei 2024
Berita Terbaru

Bukti Transparasi Pengelolaan Keuangan, MAN 2 Kulon Progo Raih DIGIPay Award 3 Tahun Berturut

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo). MAN 2 Kulon Progo meraih Piagam Penghargaan Pengguna DIGIPay (Digital Payment) Terbaik atau DIGIPay Award Satuan Kerja Lingkup KPPN Wates. Ini adalah raihan penghargaan untuk ketiga kalinya. Dua tahun sebelumnya, MAN 2 Kulon Progo juga menerima piagam yang sama. Penyerahan piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil Direktorat Jenderal  Perbendaharaan (DJPb) DIY Agung Yulianta, S.E, M.Si. dan disaksikan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Wates, Ririn Mardiyani, S.E., M.Si. kepada Kepala MAN 2 Kulon Progo di KPPN Wates, Selasa (21/1/2024).

DIGIPay atau Digital Payment adalah pembayaran dengan mekanisme overbooking/ pemindahbukuan dari rekening pengeluaran secara elektronik dengan kartu Debit/Cash Management System (CMS) atau pendebetan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) ke Rekening Penyedia Barang/Jasa, dalam rangka penggunaan uang persediaan melalui system market place. Dalam hal ini, selama tiga tahun, tim keuangan MAN 2 Kulon Progo telah menggunakan internet banking, Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan DIGIPay.

Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo, menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterima madrasahnya. Ia menyatakan bahwa meraih Piagam Penghargaan Pengguna DIGIPay Terbaik Satuan Kerja Lingkup KPPN Wates merupakan suatu prestasi yang membanggakan. Ia menekankan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kerjasama dan dedikasi seluruh tim keuangan dan keluarga besar MAN 2 Kulon Progo.

Hartiningsih juga menambahkan bahwa pihaknya selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dalam pengelolaan keuangan, termasuk penggunaan DIGIPay. Beliau menyampaikan apresiasi kepada seluruh staf dan pihak terkait yang telah bekerja keras untuk mencapai standar terbaik dalam penggunaan kartu kredit pemerintah. Dengan penghargaan ini, Hartiningsih berharap MAN 2 Kulon Progo dapat terus meningkatkan kinerja dan inovasi dalam pengelolaan keuangan dan menerapkan sIstem keuangan yang efisien dan transparan.

“Penghargaan ini sebagai pemicu bagi MAN 2 Kulon Progo untuk meningkatkan kinerja dan inovasi dalam mengelola keuangan dan menerapkan sIstem keuangan yang efisien dan transparan,” ungkap Hartiningsih, yang saat menerima piagam penghargaan juga didampingi Kepala TU MAN 2 Kulon Progo, Sudaryanti, S.M.

Salah satu tim keuangan MAN 2 Kulon Progo, Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pranata Keuangan,  Budi Astuti menyampaikan bahwa penghargaan tahun ini adalah penghargaan ketiga yang diterima MAN 2 Kulon Progo. Menurutnya, ia dan teman-temannya hanya melakukan sesuatu yang semestinya dilakukan. Ia bersyukur hasil kerja tim keuangan mendapat apresiasi dan penghargaan. “Tentu saja kami semua merasa senang jerih payah kami semua mendapat apresiasi dan penghargaan, tapi kami hanyalah melakukan apa yang semestinya kami lakukan,” ungkapnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
3 bulan yang lalu

Alhamdulillah, dengan memaksimalkan 0enggunaan digipay, transparasi keuangan bisa terwujud. MANDAKU SIAP 👍👍💕💕

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x