Kamis, 2 Mei 2024

MAN 2 Kulon Progo Terima Kunjungan Studi Tiru MAN 1 Tuban Jawa Timur

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo). MAN 2 Kulon Progo kembali dijadikan tempat belajar bertukar ilmu. Kali ini datang dari MAN 1 Tuban Jawa Timur. Rombongan berjumlah 13 personil, yang terdiri dariย  Kepala Madrasah, Kepala TU, para Wakil Kepala Madrasah, guru keterampilan, dan pegawai analisis anggaran. Mereka disambut langsung oleh Kepala MAN 2 Kulon Progo, yang didampingi oleh Kepala Tata Usaha, Wakil Kepala Bidang Humas, dan pegawai di Ruang Teater Lantai 2 Gedung Pusat Pembelajaran Kampus Pusat,ย  Rabu (27/12/2023).

Kepala MAN 1 Tuban, Ahmad Hudan Mabruri, M.Pd. menyampaikan bahwa maksud kedatangan timnya adalah kunjungan silaturahmi dan belajar mengenai pengelolaan dan pengembangan Madrasah Aliyah plus Keterampilan dan penerapan sistem kredit semester (SKS) di MAN 2 Kulon Progo dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan pengalaman praktik keterampilan yang lebih baik untuk siswa di MAN 1 Tuban.

Hudan Mabruri juga menyampaikan bahwa pihaknya merasa sangat bahagia bisa datang dan belajar ย di 2 Kulon Progo. โ€œ Alhamdulillah, terima kasih kami sampaikan karena MAN 2 Kulon Progo berkenan menerima kami disela-sela hari libur. Selain unutk silaturahmi, kami datang dalam rangka persiapan pembelajaran di semester genap dan belajar tentang pengelolaan dan pengembangan Madrasah Aliyah plus Ketrampilan dan juga madrasah yang mengimplementasikan SKS,โ€ ujar Kepala Madrasah yang juga plus keterampilan.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, menyampaikan ucapan selamat datang dan juga terima kasih atas kunjungan silaturahmi MAN 1 Tuban di MAN 2 Kulon Progo. Ia juga menyampaikan bahwa MAN 2 Kulon Progo merupakan Madrasah Aliyah plus Ketrampilan yang menyiapkan peserta didik tidak hanya cerdas, tapi juga berakhlak mulia dan terampil.

โ€œSejak awal, MAN 2 Kulon Progo melakukan pemetaan kompetensi peserta didik. Untuk peserta didik yang memiliki minat di program keterampilan mengikuti tes seleksi minat dan bakat keterampilan yang dilakukan oleh para guru program keterampilan. Untuk menguatkan skill peserta didik, MANDAKU (sebutan kebanggaan MAN 2 Kulon Progo) menandatangani kerjasama atau MoU dengan pihak-pihak dunia kerja, dunia usaha dan dunia indsutri. MANDAKU sudah menjalin kerjasama dengan 18 pihak, yang terdiri dunia pendidikan, dunia usaha dan dunia industriโ€ tutur Hartiningsih.

Selain memberikan sambutan, Hartiningsih juga memaparkan program keterampilan dan juga best practise implementasi SKS di MAN 2 Kulon Progo. Di penghujung acara, dilakukan saling tukar cenderamata dan kunjungan keliling ke ruang workshop keterampilan. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
4 bulan yang lalu

Alhamdulillah, acara yang sangat bagus dlm rangka tukar menukar informasi. Semoga MA keterampilan semakin jaya. Aamiin

Aning
Aning
4 bulan yang lalu

Alhamdulillah silaturahmi terjalin dgn baik, terimakasih atas kunjungannya MAN 1 Tuban ke MAN 2 Kulon Progo ๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x