Kamis, 2 Mei 2024
Berita Terbaru

Kepala MAN 2 Kulon Progo Dilantik Menjadi Ketua 4 di Kepengurusan Kwarran Panjatan

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo). Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dilantik menjadi Pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Panjatan periode 2023โ€“ 2026 sebagai Ketua 4. Dilantik juga dalam kesempatan itu, Waka Kesiswaan Farida Rahmawati, M.Pd, sebagai pengurus Kwarran dan siswanya yakni Devika Rahmasiwi, sebagai Dewan Kerja Ranting. Proses pelantikan dilakukan oleh Mudopati Purbohandowo, S.STP., Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Kulon Progo yang menjabat sebagai Kabid Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kulon Progo. Pelantikan dihadiri pula oleh Panewu Panjatan, Wakil dari Polsek dan Koramil Panjatan, pengurus lama dan calon pengurus baru Kwarran Panjatan. Dilaksanakan di Gedung KPN Mantep Panjatan, Rabu (20/12/2023), acara berlangsung khidmat.

Setelah pelantikan, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., menyampaikan bahwa dirinya dilantik menjadi Ketua 4 adalah sebuah amanah yang membutuhkan dedikasi, kerja keras, dan komitmen yang tulus. Kwarran adalah satuan organisasi yang mengelola Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan dan sudah semestinya tanggung jawab ini diemban dengan baik, dan bersama-sama dengan seluruh anggota. Ia akan berupaya mewujudkan visi dan misi kepramukaan yang berkualitas.

Ia juga menyampaikan bahwa Farida Rahmawati, juga dipercaya sebagai Pengurus Kwarran Panjatan Periode 2023-2026.ย  โ€œIni menjadi tanggung jawab kami bersama untuk terus berdedikasi dan mendukung serta membimbing generasi muda untuk mencapai tingkat kecakapan tertinggi dalam kepramukaan,โ€ tutur Hartiningsih.

Salah satu siswa MAN 2 Kulon Progo, Devika Rahmasiwi terpilih sebagai Dewan Kerja Ranting periode 2023-2026. Ini merupakan kepercayaan yang besar dan kesempatan untuk berkarya lebih aktif dalam pengembangan kepramukaan di tingkat ranting. Ia berharap bahwa dirinya bersama pengurus yang lain untuk berkomitmen yang kokoh menuju prestasi yang lebih gemilang. Ia juga berharap mendapat dukungan penuh dari semua pihak untuk mewujudkan visi dalam mengembangkan karakter, kepemimpinan, dan kecakapan generasi muda. (giant/ast)

Bagikan pada...
4 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
4 bulan yang lalu

MANDAKU SIAP dukung KWARRAN PANJATAN ๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘๐Ÿ‘

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x