Minggu, 19 Mei 2024

Pesilat Muda MAN 2 Kulon Progo Raih Prestasi Nasional Pencak Silat Cilacap Championship 1 Piala Kemenpora

Cilacap, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Muammar Khadafi Rahardian. Pesilat muda yang baru duduk di bangku kelas XB MAN 2 Kulon Progo  ini, berhasil meraih Juara 3 Nasional dalam ajang kompetisi pencak silat bergengsi, Cilacap Championship 1 Piala Kemenpora. Kompetisi diselenggarakan di Gedung Olah Raga (GOR) Wijaya Kusma, Cilacap, Jawa Tengah, pada akhir pekan, Sabtu-Minggu, (4-5/11/2023).

Dalam kompetisi ini, Muammar Khadafi berlaga dalam kategori SMA/SMK sederajat pada kelas G (63-67 kg). Keberhasilannya meraih Juara 3 menunjukkan dedikasi dan keterampilan yang luar biasa dalam olahraga pencak silat. Begitu juga dengan Obama Adi Yahya (XH) dan Muhammad Idzhar Haq (XII S4) yang turut memberikan prestasi untuk MAN 2 Kulon Progo yakni sebagai Harapan 1.

Menurut pelatih dan juga guru ekstrakurikuler pencak silat MAN 2 Kulon Progo, Suratno, untuk Obama yang menggunakan teknik jatuhan dengan tarikan sudah cukup baik, hanya masih monoton sehingga perlu jam terbang yang lebih lagi. “Kami siap mengawal anak-anak untuk terus berprestasi. Semangat mereka untuk berprestasi sangat besar,” ungkapnya.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., dengan bangga memberikan selamat dan apresiasi tinggi kepada ketiga siswanya atas pencapaian cemerlang ini. Ia juga menyampaikan rasa syukur karena MAN 2 Kulon Progo memiliki siswa-siswa yang sangat berbakat. Hartiningsih menegaskan pentingnya memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik, termasuk dalam menemukan dan mengembangkan minat, bakat, dan prestasi mereka.

“Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Muammar Khadafi, Obama, dan Idzhar yang telah meraih prestasi luar biasa ini. Alhamdulillah, prestasi terus berkibar. MAN 2 Kulon Progo selalu memberikan ruang kepada para siswa untuk menemukan dan mengembangkan minat dan bakat, serta meraih prestasi baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Insya Allah, madrasah akan selalu memberikan dukungan kepada para siswa kami untuk terus berprestasi,” ungkapnya.

Prestasi merupakan contoh nyata dari semangat belajar dan komitmen tinggi yang ada di MAN 2 Kulon Progo dalam mendukung perkembangan para siswa di berbagai bidang. Diharapkan prestasi ini akan menjadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk terus berusaha dan meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Maristessa Harsal
Maristessa Harsal
6 bulan yang lalu

Congrats mandaku dan ananda

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x