Kamis, 2 Mei 2024

Silham Taqiyuddin Yahya, Dikukuhkan Menjadi Ketua OSIS MAN 2 Kulon Progo oleh Asda 1 Kulon Progo

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Silham Taqiyuddin Yahya, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) MAN 2 Kulon Progo oleh Asisten Administrasi (Asda) 1 Kabupaten Kulon Progo. Sebanyak 72 ketua OSIS terpilih 47 sekolah tingkat MTs dan SMP serta 25 sekolah tingkat MA/SMA/SMK di Kabupaten Kulon Progo resmi dikukuhkan.ย  Acara Pengukuhan Ketua Osis Terpilih Hasil Pemilos Serentak Tahun 2023 tersebut berlangsung secara daring melalui https://zoom.us/j/97565542868?pwd=alVXS0YvVIFCa2x0clM3aDJTbXVrZz09 Meeting ID: 975 6554 2868 Passcode: PEMILOS011, pada Rabu (1/11/2023) di Command Room Diskominfo.

Pemilihan OSIS ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pendidikan berdemokrasi kepada pemilih pemula di lingkungan sekolah. Proses pemilihan ini berlangsung pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2023 lalu, yang melibatkan ribuan siswa-siswi di Kabupaten Kulon Progo. Pemilih pemula, yang merupakan kelompok penting dalam pendidikan pemilih, diberikan kesempatan untuk merasakan langsung pengalaman dalam berpartisipasi dalam sebuah pemilihan demokratis.

Dalam sambutannya saat pengukuhan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Kulon Progo, Drs. Jazil Ambar Was’an, menekankan pentingnya memberikan ruang kepada siswa-siswi untuk belajar berdemokrasi. Ia berharap agar pemilihan OSIS ini dapat menjadi sarana pembelajaran penting yang membantu siswa-siswi memiliki pemikiran terbuka dan menerima adanya perbedaan pilihan.

 

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., turut memberikan sambutan dan memberikan apresiasi kepada Silham Taqiyuddin Yahya atas terpilihnya sebagai Ketua OSIS. Ia berharap agar Silham dan seluruh anggota OSIS yang terpilih dapat memimpin dengan baik, membangun kerjasama yang kuat, dan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah.

Ria Harlinawati, Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kulon Progo, juga menyampaikan pandangannya tentang pentingnya pemilihan OSIS ini. Ia menekankan bahwa Indonesia akan segera memasuki Pemilu pada tahun 2024, dan pemilihan OSIS ini adalah salah satu langkah penting dalam meningkatkan pemahaman tentang politik, terutama dalam kaitannya dengan proses pemilihan.

“Pemilihan OSIS ini merupakan hal yang positif, terlebih pemilihan ini dilaksanakan menjelang pemilu atau pilkada yang sebenarnya akan dilaksanakan pada tahun 2024. Sehingga diharapkan teman-teman pelajar, yang beberapa di antaranya merupakan pemilih pemula, sudah mulai belajar dan teredukasi tentang apa yang dinamakan dengan demokrasi,” kata Ria.

Dengan pemimpin muda seperti Silham Taqiyuddin Yahya yang telah terpilih, diharapkan akan ada semangat baru dalam memahami, menerapkan, dan memperkuat nilai-nilai demokrasi di kalangan siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada masa depan mereka dan masyarakat luas. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
5 bulan yang lalu

Selamat semoga selalu diberi kelancaran dan kesuksesan. Aamiin

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
5 bulan yang lalu

Selamat menjalankan ibadah baru mas Shilham …amanah sebagai ketua OSIS Mandaku

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x