Minggu, 19 Mei 2024

Zahrotul Chayati, Siswa MAN 2 Kulon Progo Raih Peringkat Empat Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh 2023

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Zahrotul Chayati siswa kelas XB MAN 2 Kulon Progo, berhasil menduduki peringkat keempat Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh Ke-10 Tahun 2023 Kategori Pelajar. Sebuah kegiatan penghargaan yang diberikan kepada pelajar dan masyarakat yang telah menghasilkan inovasi kreatif atau menemukan produk atau teknologi baru yang sangat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Dalam karya inovatifnya, ia mengangkat judul ‘Blackpizz: Geblek dengan Varian Pisang’ yang dapat disaksikan videonya di link berikut https://youtu.be/HkSlPfnvLi4?si=y82Oa5DtkVJW1PpA . Keberhasilannya ini diumumkan secara resmi melalui BAP Panitia Nomor: BAP.03/AIKM-10/2023, Sabtu (29/10/2023).

Kompetisi ini merupakan upaya dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kulon Progo untuk mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan pelajar. Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh Ke-10 Tahun 2023 akan diserahkan oleh Pelaksana Tugas Bupati Kulon Progo dalam acara Malam Penutupan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Kulon Progo Tahun 2023. Acara puncak ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa malam, 31 Oktober 2023, di Area Parkir Waduk Sermo Kokap Kulon Progo.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, dalam sebuah pernyataan, mengucapkan selamat kepada Zahrotul Chayati atas prestasi tersebut. Ia berharap bahwa pencapaian ini akan menjadi inspirasi bagi para siswa lainnya untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam pengembangan teknologi dan produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Ananda Zahrotul Cahayati, dengan prestasinya ini telah memberikan bukti bahwa potensi dan kemampuan siswa MAN 2 Kulon Progo sangat berharga dan patut diapresiasi. Semoga keberhasilannya ini akan terus menginspirasi generasi muda untuk berprestasi dan berkarya dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi,” Hartiningsih menuturkan.

Rasa bangga juga disampaikan oleh salah satu guru pembimbingnya, Ikhwan Nur Rois, M.Pd. “Alhamdulillah, saya merasa senang dan bahagia terhadap capaian Ananda Zahratul Chayati, meraih juara 4 pada event Anugerah IPTEK Kreanova Menoreh Ke-10 Tahun 2023. Saya memberikan apresiasi atas prestasi ini, mengingat dia berasal dari Riau yang melakukan penelitian mengenai inovasi geblek, suatu hal yang jarang ia temui di kampung halamannya. Semoga dengan prestasi ini dapat meningkatkan kemampuan Zahra dan menginspirasi teman-temannya untuk menorehkan prestasi bidang riset di MAN 2 Kulon Progo,” ungkapnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
6 bulan yang lalu

Alhamdulillah, MANDAKU senantiasa melahirkan bakat2 peneliti muda.. Selamat..👍👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x