Selasa, 30 April 2024

Sabitatul MAN 2 Kulon Progo Raih Nominasi Karya Terbaik dalam Lomba Komik Kukuruyug #9 2023

Yogyakarta, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – ‘Perjalanan Gesang Kaluwargi Tiyang Jawi’ komik karya Sabitatul Munirah, salah satu siswa berbakat dari MAN 2 Kulon Progo, menjadi salah satu yang disebut dalam 30 Nominasi Karya Terbaik dalam Lomba Komik Kukuruyug #9. Lomba ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta. Prestasi Sabitatul Munirah ini diumumkan saat upacara pembukaan Yogyakarta Komik Weeks 2023, yang berlangsung di Sangkring Art Space, Senin (9/10/2023).

Yogyakarta Komik Weeks 2023, bertema “Energi Juxtaposis,” akan berlangsung hingga 18 Oktober 2023. Event ini juga telah menarik perhatian berbagai seniman, pecinta seni, serta peserta dari berbagai latar belakang. Nominasi karya Sabitatul Munirah dalam lomba ini menjadi bukti akan kepiawaian seninya dan kreativitasnya.

Kepala MAN 2 Kulon Progo menyatakan kebanggaannya atas prestasi Sabita, dengan mengatakan, “Saya sangat bangga dengan pencapaian Sabitatul Munirah. MAN 2 Kulon Progo selalu mendukung dan mendorong siswa-siswi kami untuk mengeksplorasi dan mengembangkan bakat mereka serta mencapai kesuksesan.”

Sukma Viridian Sani, S.Sn, guru mapel Seni dan Budaya yang menjadi pembimbing Sabita (panggilan akrab Sabitatul Munirah), mengungkapkan bahwa Lomba Komik Kukuruyug #9 berlangsung berbarengan dengan workshop yang diadakan di Lor Sambi Recreation Park, Pakem Binangun Sleman, pada tanggal 13-14 Agustus 2023 lalu. Pemenang dari 30 Nominasi Karya Terbaik diumumkan pada pembukaan Yogyakarta Komik Weeks 2023 di Sangkring Art Space.

Komik karya Sabitatul Munirah termasuk salah satu dari 30 karya terpilih yang dipamerkan dalam acara tersebut. Dengan rasa bahagia yang mendalam atas pencapaian Sabita, Sukma Viridian Sani mengungkapkan rasa terima kasih dan selamat kepadanya. “Alhamdulillah, saya bersyukur dan sangat senang atas kesuksesannya ini. Untuk Sabita, saya memberikan selamat dan mendorongnya untuk terus mengasah keterampilannya melalui latihan dan pembelajaran. Dengan dedikasi, dia bisa menjadi seniman komik yang berbakat dan bermanfaat sebagai jalan jihad,” pungkas guru yang juga berprestasi ini. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
6 bulan yang lalu

Alhamdulillah kereenn nak..karya hebat dari ananda Sabitatul untuk Indonesia 👍👍👍👍👍

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
6 bulan yang lalu

Kereen, luar biasa. Selamat…

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x