Selasa, 30 April 2024

PMR MAN 2 Kulon Progo; Thalita Ramadhani Raih Juara 2 UNCYRC 2023 Universitas Ahmad Yani

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo). Salah satu ekstrakurikuler MAN 2 Kulon Progo adalah yang juga selalu eksis bermanfaat bagi madrasah adalah PMR (Palang Merah Remaja).  Kini niat mereka untuk mencoba berkompetisi di dunia luar madrasah terbayar. Hari ini, Sabtu (7/10/2023) satu dari mereka berhasil mengukir prestasi dengan meraih Juara 2 dalam Unjaya National Competition of Youth Red Cross (UNCYRC) cabang Lomba Penyuluhan. Lomba tingkat DIY yang bertajuk ‘Eksekusi! Relawan Muda Beraksi’ tersebut diselenggarakan oleh Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, di Ruang Auditorium Lantai 4 Kampus 1 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

Thalita Ramadhani Ma’ruf, anggota PMR (Palang Merah Remaja) MAN 2 Kulon Progo yang baru duduk di bangku kelas XA ini meraih Juara 2 cabang Lomba Penyuluhan. Lomba yang bertajuk ‘Eksekusi! Relawan Muda Beraksi’. Dalam kompetisi ini, Thalita membawakan presentasi berjudul ‘Ayo, Siaga Banjir’. Ia mengucapkan terima kasih kepada MAN 2 Kulon Progo karena ia merasa selama di MAN 2 Kulon Progo selalu diberi kebebasan untuk mengikuti berbagai ajang kompetisi. “Madrasah selalu mendukung para siswa mengikuti berbagai lomba, bahkan memberikan fasilitas dan bimbingan kepada para siswa,” terangnya.

Ditanya bagaimana kesannya setelah mengikuti dan meraih juara 2, ia mengungkapkan rasa syukurnya. “Alhamdulillah, rasanya senang banget. Saya tidak menyangka, soalnya tadi saat presentasi saya merasa kurang waktu. Saya juga sedikit grogi karena ini pengalaman pertama saya tapi ternyata saya Juara 2. Ini wah banget,” tuturnya dengan mata berbinar-binar.

Salah satu peserta, Widya Wiranti Azizah Drajat  yang mengikuti cabang Lomba Pertolongan Pertama, juga ikut merasa senang dan mengungkapkan rasa harunya mengetahui salah satu timnya memperoleh juara. “Seneng banget rasanya. Kami tidak menyangka dapat meraih Juara 2, sebab kami cukup terlambat mengetahui informasi tentang lomba ini. Juara 2 itu, wow banget. Pokoknya waaaaaa,” terangnya sambil tersenyum lebar. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Giek
Giek
6 bulan yang lalu

bravo

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x