Jumat, 17 Mei 2024

50 Peserta Didik MAN 2 Kulon Progo Ikut Gladi Bersih ANBK 2023

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo). 50 peserta didik MAN 2 Kulon Progo mengikuti Gladi Bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023. Gladi bersih dilaksanakan di Laboratorium Komputer Kampus Pusat atau Unit 2 MAN 2 Kulon Progo di Jalan Pahlawan Panjatan-Wates pada Rabu-Kamis, 23-24 Agustus 2023.

Wakil Kepala bidang Kurikulum MAN 2 Kulon Progo, Kurnia Panca Dewi, M.Si., mengungkapkan bahwa gladi bersih ini sebagai salah satu rangkaian pelaksanaan ANBK 2023. Menurutnya, gladi bersih ini untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ANBK dengan memperkuat kesiapan mental, mengasah kemampuan mengerjakan soal, dan membiasakan diri untuk menghadapi berbagai kemungkinan jenis soal.

Ia juga menyampaikan bahwa gladi bersih ANBK ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 45 peserta didik peserta inti dan 5 peserta didik sebagai cadangan. Peserta ANBK adalah peserta didik kelas XI yang dipilih secara acak.

Dewi (panggilan akrabnya) mengutarakan bahwa pelaksanaan ANBK 2023 akan dilaksanakan pada Rabu – Kamis, 30 – 31 Agustus 2023. Ia menambahkan bahwa ANBK tidak menentukan kelulusan para peserta didik tetapi sebuah  program penilaian terhadap mutu satuan pendidikan. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar murid yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas proses belajar mengajar dan iklim satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x