Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Ini Nasihat Kepala MAN 2 Kulon Progo Saat Halal bi Halal dengan Peserta Didiknya

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo-MANDAKU). Liburan Idul Fitri 1444 Hijriah usai sudah. Halal bi halal di hari pertama masuk bagi siswa kelas X, XI, dan XII pun digelar. Acara diselenggarakan di Halaman Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Kampus Pusat atau Unit 2 MAN 2 Kulon Progo, Selasa, (2/5/2023), dan diikuti oleh semua guru dan pegawai.

Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo, mewakili para guru dan pegawai menyatakan bahwa para peserta didik MAN 2 Kulon Progo adalah peserta didik yang hebat-hebat. Terbukti para peserta didik dapat mengharumkan nama madrasah dan Kabupaten Kulon Progo dalam berbagai kancah kompetisi. “Bapak dan Ibu guru dan pegawai selalu siap memfasilitasi, mendorong, membimbing, dan mendampingi para siswa untuk meraih prestasi dan mengembangkan minat dan bakat,” ia menguatkan.

Hartiningsih juga menyatakan bahwa para peserta didik harus meyakini bahwa semua guru dan pegawai sangat mencintai dan menyayangi para peserta didik. “Bentuk cinta dan sayang Bapak dan Ibu guru beragam. Ada yang berkenan di hati para peserta didik ada pula yang tidak. Maka Bapak dan Ibu guru pegawai juga minta maaf atas segala kesalahan kepada kalian,” ungkap Hartiningsih.

“Semua guru pegawai selalu mendoakan kalian saat masih belajar di madrasah maupun setelah lulus. Semoga para peserta didik dapat menyelesaikan pendidikan di madrasah dengan hasil baik, dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bagi yang mau kuliah, dan dapat menghidupi diri sendiri dengan menggunakan ilmu keterampilan yang diperoleh dari madrasah,” pungkasnya.

Mewakili seluruh peserta didik, Ketua OSIS MAN 2 Kulon Progo, Lucky Andrian Pratama menyampaikan bahwa guru dan pegawai adalah orang tua ketika di madrasah. Sehingga sudah menjadi kewajiban seluruh peserta didik untuk selalu berbakti dan menghormatnya. Ia juga menyampaikan ungkapan terima kasih atas semua rasa cinta, perhatian, dan kasih sayang diberikan oleh para guru dan pegawai. “Kami meminta maaf atas kesalahan yang telah kami lakukan baik saat di madrasah maupun saat di luar madrasah. Semoga semua Bapak Ibu guru dan pegawai selalu dalam keadaan sehat dan selalu dalam kebaikan. Mohon berkenan memberikan doa restu dan bimbingannya agar cita-cita kami bisa tercapai,” tutupnya.

Acara dilanjutkan dengan ikrar syawalan, yang dibaca oleh ketua Mandakiu Islamic Youths (MIY), Reygina Mutiara Ramadhani, dan ditirukan oleh semua peserta halal bi halal.

Halal bi halal ditutup dengan saling berjabat tangan antara guru dan pegawai dengan para peserta didik, dan antara para peserta didik dengan peserta didik lainnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x