Jumat, 26 April 2024

Lima Pegawai/Guru Honorer MAN 2 Kulon Progo Lolos PPPK Tenaga Teknis

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo-MANDAKU). Lima pegawai dan guru honorer MAN 2 Kulon Progo lolos Seleksi Kompetensi Calon Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Tenaga  (PPPK) Jabatan Fungsinal Kementerian Agama Tahun Anggaran 2022. Hal ini termuat dalam Pengumuman Nomor: P-2833/SJ/B.II.2/KP.00.1/04/2023 tentang Hasil Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2022, tertanggal 27 April 2023, yang dikeluarkan oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Agama beserta Lampiran 1 dan Lampiran 2.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd. menyatakan bersyukur setelah mengetahui hasil pengumuman tersebut dan mengucapkan selamat kepada pegawai/guru yang lolos dalam seleksi calon PPPK Kemenag. “Alhamdulillah, ada lima guru dan pegawai honorer dari MAN 2 Kulon Progo yang lolos Seleksi Calon PPPK Kementerian Agama. Ini patut disyukuri. Tentu saja Keluarga Besar MAN 2 Kulon Progo mengucapkan selamat dan ikut berbahagia,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan pesan agar para pegawai dan guru yang diterima menjadi pegawai dan guru yang amanah, dan menunaikan kewajiban dengan sebaik-baiknya. “Semoga menjadi ASN yang amanah, dan mampu menunaikan tugas kewajiban mereka dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kelima pegawai dan guru tersebut adalah Wadianto (Total Nilai Kompetensi: 478, mengampu Bimbingan dan Konseling) , Listia Pakupi Wisnu Aji (562, Matematika), Rina Sarifah (513, Pendidikan Agama Islam), Muhammad Ridwan Aziz (502, Sosiologi) dan Putri Widi Utami (453, Pendidikan Jasmani Olah Raga dan Kesehatan).

Rina Sarifah, guru Pendidikan Agama Islam, yang berasal dari Kalimantan Timur, dan sudah mengajar di MAN 2 Kulon Progo selama 8 tahun menyatakan bahwa pengumuman ini adalah salah satu nikmat Allah yang harus ia syukuri. “Rasa syukur, Alhamdulillah atas nikmat yang Allah subhanahu wa ta’ala berikan kepada saya. Saya juga mengucapan terima kasih atas doa dan dukungan dari semua pihak. Semoga kami mampu mengemban tugas baru ini,” ungkapnya.

Putri Widi Utami, yang sehari-hari bertugas mengampu mapel Pendidikan Olah Raga dan Kesehatan, dan merangkap pegawai PTSP mengatakan, “Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada Kepala Madrasah MAN 2 Kulon Progo Ibu Hartiningsih, S.Pd, M.Pd, Kepala Tata Usaha Bapak Muhammad Latief Fakhrudin, S.Ag serta seluruh  Bapak/ibu Guru dan pegawai MAN 2 Kulon Progo yang tak pernah berhenti memberikan kami dukungan dan doa. Kami akan melanjutkan perjuangan menjalankan tugas dengan tetap amanah dan semakin semangat.”

Wadiyanto, yang mengampu Bimbingan dan Konseling untuk para peserta didik kelas X mengungkapkan rasa bahagianya. “Setelah membaca pengumuman tadi pagi, ada nama saya. Ya Allah, ternyata aku diterima. Alhamdulillah. Berita ini saya sampaikan kepada orang tua. Semoga saya dapat menjalankan tugas dengan amanah,” terangnya.

Listia Pakupi Wisnu Aji, guru pengampu Matematika, dan anggota Agen Perubahan pada Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi MAN 2 Kulon Progo menyampaikan hal yang senada, “Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan dari Bu Aning (nama akrab Hartinigsih) dan seluruh Bapak Ibu guru MAN 2 Kulon Progo, kami bisa dinyatakan lulus dalam seleksi CP3K. Semoga diberikan kemudahan dan kelancaran untuk proses selanjutnya. Amin.” (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Giek
Giek
11 bulan yang lalu

Alhamdulillah. Semoga selalu amanah

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x