Minggu, 19 Mei 2024

Zufar MAN 2 Kulon Progo Raih Juara 3 Road Bike Race Kejurkab Kulon Progo

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Perolehan medali Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Kulon Progo Tahun 2023 dari MAN 2 Kulon Progo terus meningkat. Kali ini di cabang olah raga road bike race atau balap sepeda yang membawa Zufar Husnayan (kelas XI MIPA 3) meraih Juara 3. Lomba diikuti oleh SMA/SMK/MA se-Kabupaten Kulon Progo yang dilaksanakan di Jalan Deandels sepanjang 7 km, Ahad (6/2/2023).

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd., mengungkapkan bahwa dirinya mewakili keluarga besar MAN 2 Kulon Progo mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi atas raihan prestasi tersebut. Ia juga berterima kasih atas dukungan dan bimbingan dari Bapak Ibu guru pendamping.

Atas prestasinya, Zufar Husnayan mendapatkan medali, sertifikat, dan uang pembinaan. Diceritakannya awal mula ketika dirinya ditawari untuk mengikuti lomba oleh salah satu gurunya, ia langsung menyatakan kesanggupannya karena ia memang mempunyai hobi mengikuti balapan. Waktu persiapan yang singkat ia gunakan untuk berlatih terutama untuk menjaga stamina.

“Saya mempunyai hobi bersepada, terutama balapan. Jadi ketika Bu Farida menawari saya untuk mengikuti balap sepeda ini saya langsung menyanggupinya. Kesempatan mengikuti balap sepeda di event yang resmi seperti Kejurkab ini jarang saya peroleh. Walaupun persiapan hanya dalam waktu yang singkat, saya berlatih dengan keras, terutama dalam menjaga stamina,” terangnya.

Sesaat setelah lomba berakhir dan mengetahui dirinya berada pada posisi ketiga, ia merasa cukup senang dan bangga bisa mengharumkan nama MAN 2 Kulon Progo, tempat ia mencari ilmu sekarang ini. “Terima kasih MAN 2 Kulon Progo, saya berhasil meraih juara 3. Saya berharap ada event balap sepeda yang resmi lagi, saya akan lebih giat berlatih semoga mendapatkan prestasi pada event-event selanjutnya,” ia mengungkapkan perasaan dan harapannya.

Ketika dimintai pesan-pesan untuk teman-temannya, Zulfar mengajak untuk mengembangkan minat dan bakatnya. “Ayo teman-teman, kita kembangkan minat dan bakat kita. Tingkatkan semangat, raih prestasi, apapun bidangnya,” ajaknya.

Zufar Husnayan juga meraih juara 3 pada cabang atletik tolak peluru putra pada Kejurkab Kulon Progo yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kulon Progo ini. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x