Jumat, 19 April 2024
Berita Terbaru

LDK MAN 2 Kulon Progo; Leader is to Lead and to Serve

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo-Mandaku). “A leader is to lead, to serve. Pemimpin itu memimpin yang berarti melayani.” Demikian tandas  Coach Rochim MA saat memberi motivasi pada seluruh peserta Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK)  untuk pengurus OSIS MAN 2 Kulon Progo periode 2022/2023. Acara berlangsung di Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 2 Kulon Progo, Selasa (17/1/2023). LDK dibuka Dwi Putranto, M.Pd. Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo.

Menurut Rochim, menjadi seorang pemimpin harus mampu menjadi pemimpin bagi diri sendiri, dan bermafaat bagi orang lain. Pemimpin itu seharusnya mengambil tanggung jawab penuh atas pekerjaan dan tugasnya sehingga organisasi berjalan dan berfungsi dengan baik.

Lebih lanjut ia menyampaikan materi bertajuk “Yang Muda Yang Mendunia”. Menurutnya untuk menjadi seorang pemimpin seseorang harus melakukan sesuatu hal yang ia minati dan sesuai dengan passion. Passion yang dikerjakan dan dilakukan dengan bersungguh-sungguh dan menikmati apa yang dipilih dan dikerjakan. “Ayok, mulai berbuat sesuatu dari sekarang untuk memperjuangkan cita-cita dan keinginan,” ajaknya.

Coach Rochim membawakan materi dengan sangat menarik karena menggunakan media teknologi audio dan visual dengan bahasa yang lugas dan penuh semangat sehingga para peserta mengikuti dan dapat menerima materi dengan baik. Kegiatan diikuti 87 siswa yang meliputi pengurus OSIS, organisasi kesiswaan lainnya seperti Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIKR), Duta Literasi, Tamandaku (organisasi siswa bidang Adiwiyata), Majelis Perwakilas Kelas (MPK), Mandaku Islamic Youth (MIY) dan bidang ekstrakurikuler. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x