Jumat, 19 April 2024
Berita Terbaru

Ini Isi Pidato Menag dalam Upacara Peringatan HAB Ke-77 Kemenag RI

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). “Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.” Demikian ajakan Yaqut Cholil Qoumas di awal pidatonya yang dibacakan pembina upacara peringatan HAB Ke-77 Kementerian Agama di Kabupaten Kulon Progo oleh Pj Bupati, Tri Saktiyana, Selasa (3/1/2023). Upacara berlangsung di Hall Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu MAN 2 Kulon Progo Unit 2.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Transformasi Layanan Umat yang digelorakan tahun lalu telah menuai hasil. Birokrasi juga menjadi lebih lincah dan responsif. Pusaka Super Apps sebagai aplikasi layanan Kementerian Agama dan inovasi digital terus dilakukan. Lembaga pendidikan binaan juga terus berprestasi, baik di level nasional dan internasional. “Bukti bahwa Kementerian Agama telah berubah, diakui dan diapresiasi oleh Kementerian/ Lembaga dan publik, kita diganjar lebih dari 22 penghargaan pada tahun 2022 lalu. Kita jaga prestasi di atas. Dan tahun ini, harus lebih baik dari tahun kemarin,” tegas Yaqut melalui pidatonya.

“Pada HAB ke-77 tahun 2023 ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antarmasyarakat rukun dan damai.” Tri Saktiyana membacakan dengan terang.

Di akhir pidatonya Yaqut kembali mengajak agar menjadikan momentum HAB untuk meningkatkan soliditas organisasi. “Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh, dan terorganisasi untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.”

Sebagaimana tahun sebelumnya, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara, pengajuan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 PNS Kementerian Agama tahun ini kembali dikabulkan Bapak Presiden. “Dan, pada Hari Amal Bakti ke-77 ini, atas nama Bapak Presiden, diberikan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang, 20 tahun kepada 2.860 orang, dan 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama. Saya ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari korps Kementerian Agama.” Tutup Yaqut dalam pidatonya dan berharap Kementerian Agama terus jaya, serta menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik. (ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
1 tahun yang lalu

Kerukunan merupakan prasyarat suksesnya pembangunan..👍👍✨️✨️✨️

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x