Minggu, 29 Januari 2023

Dua Siswa MAN 2 Kulon Progo Terima Anugerah Iptek Kreanova Menoreh Ke-9 Tahun 2022

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo/Mandaku) Eka Suci Rahmawati dan Mustika Dewi Maghfirah, dua peserta didik MAN 2 Kulon Progo menerima Anugerah Iptek Kreanova Menoreh Ke-9 Tahun 2022 Kategori Pelajar yang diserahkan oleh PJ Bupati Kulon Progo, Drs. Tri Saktiyana, M.Si. dalam rangkaian Upacara Hari Korps Pegawai Republik Indonesia di Halaman Kantor Bupati pada Selasa, (29/11/2022). Selain sertifikat dua peserta didik tersebut menerima uang pembinaan.

Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo memberikan apresiasinya. ”Alhamdulillah, peneliti-peneliti muda yang kompetitif muncul dari MAN 2 Kulon Progo. Selamat, untuk Nanda Eka Suci Rahmawati dan Nanda Mustika Dewi, yang telah menjadi duta yang mengharumkan nama madrasah. Terima kasih juga kepada guru pembimbing, semoga dari MAN 2 Kulon Progo terlahir talenta peneliti muda yang penelitiannya dapat dirasakan oleh masyarakat Kulon Progo,” Aning (nama akrab Hartiningsih) mengungkapkan rasa bangganya.

Eka Suci Rahmawati, siswi dari MAN 2 Kulon Progo meraih Juara 3 Anugerah Iptek Kreanova Menoreh Ke-9 Tahun 2022 Kategori Pelajar melalui karya tulis berjudul  “Green Syntehesis Nanomatil dari Pasir Besi Kulon Progo untuk Upaya Optimalisasi Energi Pada Baterai Lithium” yang memperoleh nilai 247.925. Mustika Dewi Maghfirah meraih Juara 4 setelah karya tulisnya yang berjudul  “Teknologi Tepat Guna dalam Proses Pencetakan Biopolibag Berbahan Berbahan Baku Pelepah Pisang (Musa Paradisiaca L) sebagai Minimalisasi Penggunaan Plastik di Kulon Progo” memperoleh nilai 245.915. Keberhasilan ini tertuang dalam Keputusan Kepala BAPPEDA Kabupaten Kulon Progo tentang Penetapan Penerima Anugerah Iptek Kreanova Menoreh ke-9 Tahun 2022 Kategori Pelajar tertanggal 31 Oktober 2022.

Anugerah Iptek Kreanova Menoreh adalah ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kulon Progo. Sasarannya adalah para peneliti sebagai upaya menemukan penerapan Iptek dan Inovasi Daerah untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Daerah (SDM) dan produk lokal yang berdaya saing. Anugerah ini diselenggarakan untuk memberikan penghargaan kepada anggota masyarakat (termasuk pelajar) yang telah menciptakan teknologi baru atau produk, atau menemukan kebaharuan teknologi atau produk yang telah ada sehingga lebih efektif dan efisien dan memberikan nilai tambah ekonomis bagi masyarakat. (giant)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah…☝️☝️☝️

Sugiyanta
Sugiyanta
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah, MAN 2 Kulon Progo menanamkan jiwa dan semangat penelitian

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x