Kamis, 8 Desember 2022

Hadroh MAN 2 Kulon Progo Pengisi Acara Mujaddid Festival 2022 Tablig Akbar UNY

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku) . Di Masjid Baiturrahman UNY kampus Wates pada Minggu (13/11/2022), menjadi hari penting bagi Tim Hadroh MAN 2 Kulon Progo. Mereka menjadi salah satu pengisi acara dalam Mujaddid Festival 2022 Tablig Akbar hari kedua yang diadakan UKKI Al-Mujaddid UNY Wates. Atas perannya itu, diperoleh sertifikat penghargaan dari acara yang bertema ‘Pendidikan merupakan Tiket Emas Menuju Kesuksesan Dunia Akhirat’.

Mengetahui kiprah Tim Hadrohnya, kepala MAN 2 Kulon Progo merasa bangga dan mengapresiasi kerja keras dan pengabdian para siswanya. “Setiap anak mempunyai potensi, bakat, dan kemampuan yang berbeda-beda baik di bidang akademik maupun non akademik. MAN 2 Kulon Progo sebagai Madrasah Ramah Anak memfasilitasi mereka.Terima kasih kepada  Tim Hadroh Mandaku, luar biasa eksistensi kalian. Bangga kalian diundang kampus sekelas UNY dan bisa tampil memuaskan. Semoga semakin sukses dan membawa manfaat untuk diri, madrasah, dan masyarakat. Selamat juga sudah mendapat apresiasi yang baik dari pihak penyelenggara,” ungkap Hartiningsih, M.Pd.

Beberapa waktu yang lalu Tim Hadroh MAN 2 Kulon Progo juga diundang mengisi acara di sekolah-sekolah umum dalam acara Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri. MAN 2 Kulon Progo sendiri juga dijadikan tempat puncak acara Pelajar Kulon Progo Bersalawat yang dihadiri PJ Bupati Kulon Progo, Kepala Kakankemenag Kulon Progo.  “Kali ini kami tampil ber-13 dalam mengemban amanah dari UKKI Al-Mujaddid UNY Wates. Terdiri dari siswa kelas X, XI, dan XII beserta alumni. Adalah Usman, Arbani, Adiba, Fitroh, Farhan, Zufar, Fauzan, Rozaqqi, Bani, Tegar, Ajib, dan lainnya,” papar Adiba, vokalis.

Ditanya seberapa lama persiapan, “Kami latihan selama kurang lebih dua minggu dan itupun tidak bisa setiap hari. Alhamdulillah, dengan bimbingan Bapak Yoga, Tim Hadroh MAN 2 Kulon Progo bisa tampil memuaskan dalam mengisi dan ikut memeriahkan acara tablig akbar UNY Wates,” jawab Adiba.

Selain bisa tampil mengisi acara, mereka bersyukur karena bisa mengikuti kajian Ustaz Abdullah Sunono yang menjadi inti dari acara Mujaddid Festival.  “Sangat menyenangkan dan menambah ilmu tentang pentingnya ilmu akidah dalam hidup,” tambahnya. (diba/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

5 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
21 hari yang lalu

Alhamdulillah..berkah manfaat tim Hadroh Mandaku… Semangat bershalawat

Pujarsono
Pujarsono
21 hari yang lalu

Alhamdulillah,
Selamat dan sukses

Cholid Azam
Cholid Azam
21 hari yang lalu

Dengan Ilmu Hidup Menjadi Mudah, Dengan Seni Hidup Menjadi Indah, Dengan Agama Hidup Menjadi Terarah. Selamat untuk tim hadroh mandaku… Semakin berkah

Warsito
Warsito
22 hari yang lalu

Syiar Madrasah…mantab 👍

Aning
Aning
23 hari yang lalu

Hadroh MANDAKU dihati masyarakat

5
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x