Kamis, 8 Desember 2022

Begini Serunya Saat OSIS MAN 2 Kota Palu Disambut OSIS MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo/Mandaku). “Sangat kagum melihat prestasi-prestasi yang dicapai MAN 2 Kulon Progo. Sambutan yang diberikan juga luar biasa. Teman-teman di sini ramah-ramah, demikian juga para gurunya. Mereka dengan ikhlas membantu kami memberikan informasi yang kami perlukan. Kami juga tertarik dengan program Madrasah Ramah Anak, semoga madrasah kami bisa melaksanakan program ini.”Demikian tutur Alief Dhani Alghifari, salah satu pengurus OSIS MAN 2 Palu saat melakukan kunjungan keakraban di MAN 2 Kulon Progo, (18/10/2022). Ia dan ke-27 Pengurus OSIS MAN 2 Kota Palu Sulawesi Tengah yang didampingi Kepala Madrasah dan Pembina OSIS disambut dengan penuh keseruan acara oleh OSIS MAN 2 Kulon Progo.

Mereka disambut dengan sajian musik akustik oleh Andhika Yoga dan timnya (Nandha dan Faiz). Tari kebanggaan Kabupaten Kulon Progo, Angguk, yang dibawakan oleh Ariyanto dan dua temannya juga menjadi hiburan yang mendapatkan sambutan yang antusias. Di bagian belakang aula pun dipajang pameran hasil karya siswa keterampilan dari berbagai program keterampilan. Mini buket buatan siswa keterampilan Tata Busana yang berisi jajanan remaja pun di genggaman para tamu sebagai bentuk ucapan selamat datang.

Setelah perkenalan yang penuh keceriaan dan kehangatan, Athiya Dyah Respati, Ketua OSIS MAN 2 Kulon Progo periode 2021/2022, didampingi Lucki Andrian Pratama, Ketua OSIS periode 2022/2023 terpilih, memaparkan bentuk kepengurusan OSIS dan departemen-departemennya. Dengan menampilkan video slide yang menarik, mereka menyampaikan prestasi-prestasi akademik dan non-akademik raihan para siswa MAN 2 Kulon Progo.

Pelaksanaan dan tahapan Pemilos juga menjadi topik hangat dalam pertemuan tersebut. “Tahap kampanye kami laksanakan secara langsung di atas panggung dan kampanye juga dilakukan secara on line. Para kandidat ketua dan wakil ketua bersama timnya kami wajibkan membuat video kampanye dan diunggah melalui youtube. Hal ini juga sebagai menjadi ajang untuk meningkatkan kreativitas siswa,” papar Athiya.

Ia menambahkan, dalam acara puncak yakni pemungutan suara, dilaksanakan tanpa harus menyoblos gambar tetapi cukup secara online juga. Pelaksanaan Pemilos di MAN 2 Kulon Progo juga dihadiri oleh Pj Bupati dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo serta diliput beberapa media. Disampaikan pula bahwa pelaksanaan Pemilos MAN 2 Kulon Progo, periode sebelumnya, menjadi Pemilos Terbaik di Kabupaten Kulon Progo.

Usai beramah tamah dia aula, kunjungan pun dilanjutkan dengan melihat-lihat berbagai produk dari program keterampilan. Diantaranya kain ekoprint dan shibori hasil karya para siswa Tata Busana. Berbagai kue dan minuman karya para siswa Tata Boga.  Mandalatos ice cream, manjagurt dan manjafir yang merupakan produk olahan susu kambing etawa berupa es krim, yogurt dan kefir karya siswa APHP. Desain grafis pada mug atau gelas karya siswa DKV dan TAV. Ruang podcast pun, menjadi salah satu space yang paling di-kepoin OSIS MAN 2 Kota Palu. (giant/ast)

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Sugiyanta
Sugiyanta
1 bulan yang lalu

alhdulillah

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah..MANDAKU PASTI…CeTTAR MEMPESONA 👍👍👍

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x