Sabtu, 4 Mei 2024
Berita Terbaru

Empat Siswa MAN 2 Kulon Progo Terima Penghargaan KSM 2022 dari Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP – Mandaku) . Empat siswa MAN 2 Kulon Progo memperoleh penghargaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2022 dalam Upacara Penyerahan Penghargaan KSM 2022 dari Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Selasa (30/8/2022). KSM adalah adalah sebuah arena untuk berkompetisi dalam bidang sains para siswa madrasah yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Mengusung tema ‘Mandiri Berprestasi, Bangkit Negeri’upacara dilaksanakan di Gedung Menoreh Kompleks Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo di Jalan Bhayangkara Serut Pengasih.

Upacara dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Kasubag TU, Kasi Pendidikan Madrasah, para pengawas, para Kepala Madrasah MI, MTs, dan MA, serta para siswa calon penerima pengargaan. Penghargaan KSM 2022 diserahkan sendiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Muhamad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd.

Keempat penerima penghargaan dari MAN 2 Kulon Progo terdiri dari Salsabila Prima Anindya untuk bidang Biologi Terintegrasi, Ilma Kaifaturramah untuk bidang Kimia Terintegrasi, Annisa Ayu Muthi’ah untuk bidang  Fisika Terintegrasi, dan Muhammad Riski Ariyano untuk bidang Ekonomi Terintegrasi. Diraihnya penghargaan ini karena mereka dinyatakan juara 1 dalam KSM 2022 tingkat Kabupaten Kulon Progo yang diselenggarakan pada tanggal 13 s.d. 15 Agustus 2022 lalu di laboratorium komputer Kampus Pusat (Unit 2) MAN 2 Kulon Progo dan MAN 3 Kulon Progo.

Wahib Jamil, saat memberikan sambutan dan pembinaan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tuan rumah penyelenggaraan KSM, salah satunya MAN 2 Kulon Progo. Ia menyampaikan pendidikan sekarang ini mengalami laju yang begitu cepat. Hitungannya bukan lagi hari tetapi detik demi detik. Hal tersebut harus direspon dengan cepat dalam berbagai aspeknya. Literasi menjadi keniscayaan. Membaca harus terus dilakukan karena dengannya akan didapatkan jawaban untuk berbagai persoalan lajunya pendidikan dari berbagai aspek yang ada.

Ia juga mengucapkan selamat kepada peserta yang menjadi juara 1, 2 dan 3. Ia mengharapkan para duta Kabupten Kulon Progo melaju terus di tingkat DIY sampai nanti di puncak prestasinya pada tingkat nasional. “Mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan dan keberhasilan yang maksimal,” doanya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Muhammad Dwi Putranto, S.Pd., M.M., ketika menyampaikan laporan juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada dua madrasah, yang sudah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan KSM tingkat Kabupaten Kulon Progo dan menyiapkan tempat dan sarana prasarana dengan baik sehingga KSM dapat terselenggara dengan sangat baik.

“Ini juga sebagai wahana untuk menginventarisasi kemampuan IT di masing-masing madrasah. MAN 2 Kulon Progo mendapatkan apresiasi dari Kanwil Kemenag DIY,” ungkapnya. Ia juga mengatakan bahwa MAN 2 Kulon Progo menjadi sentra kegiatan madrasah di  Kabupaten Kulon Progo.

 

Kalimah, S.Ag, M.A., pengawas Madrasah Aliyah Kabupaten Kulon Progo juga memberikan penghargaan atas raihan yang diperolah 4 siswa MAN 2 Kulon Progo.  “Saya mengapresiasi atas raihan yang luar biasa oleh empat putra putri Mandaku (MAN 2 Kulon Progo), yang seluruhnya telah sukses mencapai peringkat pertama. Saya haru dan bangga. Semoga (mereka) sukses pada tahapan berikutnya yaitu KSM tingkat DIY dan nasional. Ibu berpesan untuk tetap semangat, semoga Allah selalu menyertai perjuangan kalian, putra putri hebat,” ia menyampaikan rasa bangga dan harapannya.

Sementara itu, Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo mengucapkan terima kasih untuk Kantor Kemenag Kulon Progo karena Mandaku telah dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan KSM 2022 tingkat Kabupaten Kulon Progo. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

7 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Warsito
Warsito
1 tahun yang lalu

Selamat… lanjutkan belajar yg lebih intens, semoga meraih hasil yg lebih baik di kesempatan berikutnya

Esti+Winarni
Esti+Winarni
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah, selamat ananda atas prestasi yang telah diraih.Semoga dapat meraih sukses kembali pada tahapan berikutnya.
Sukses selalu MANDAKU.

Zainal
1 tahun yang lalu

Alhamd.., selamat selamat selamat.., maju terus.. pantang mundur..👏👍

Aning
Aning
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah..selamat. Semoga dimudahlan dilancarkan lolos sampai tingkat nasional nanti..aamiin ya Rabb🙏🙏✨️✨️✨️

FARIDA RAHMAWATI
FARIDA RAHMAWATI
1 tahun yang lalu

Bismillah…
Smg menuai sukses jg pada ajang KSM selanjutnya…

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah…. semoga dimudahkan hingga sampai ke nasional

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah, mudah mudahan sukses sampai akhir. Aamiin

7
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x