Jumat, 19 April 2024
Berita Terbaru

MAN 2 Kulon Progo Kembali Meraih Anugerah Madrasah Ramah Anak Tahun 2022

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo – Mandaku) . MAN 2 Kulon Progo kembali menerima Anugerah Madrasah Ramah Anak Tahun 2022. Penghargaan kali ini datang dari Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kulon Progo, Muhamad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., dalam Upacara HUT ke-77 Kemerdekan Republik Indonesia, Rabu (17/8/2022), di Kantor Kementerian Agama, Serut, Pengasih, Kulon Progo.

Sebelumnya, MAN 2 Kulon Progo juga mendapat penghargaan sebagai Sekolah/Madrasah Ramah Anak terbaik tingkat DIY dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X pada saat puncak peringatan Hari Anak Nasional yang berlangsung di TVRI Yogyakarta, (7/8/2022) lalu.

Pengahargaan ini diberikan atas dedikasi dan kominten MAN 2 Kulon Progo dalam melaksanakan program Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak. MAN 2 Kulon Progo dinilai mampu menghadirkan suasana aman, nyaman, dan senang bagi seluruh siswa dan seluruh civitas akademi madrasah.

Wahib Jamil juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih MANDAKU. “Selamat MAN 2 Kulon Progo sebegai Madrasah Ramah Anak Tahun 2022. Madrasah ini bisa dicontoh dan menjadi rujukan bagi madrasah-madrasah yang lain,” ungkapnya saat memberikan penghargaan.

Hartiningsih, M.Pd., Keplaa MAN 2 Kulon Progo mengucapkan Β terima kasih kepada semua pihak yang telah membimbing, mendampingi, dan membantu MAN 2 Kulon Progo sehingga dapat kembali menerima penghargaan Sekolah/Madrasah Ramah Anak 2022. “Alhamdulillah penghargaan ini kami persembahkan bagi semua guru, pegawai, siswa, dan orang tua para siswa. MAN 2 Kulon Progo mendidikasikan diri untuk menjadi madrasah yang melayani dengan hati sehingga para siswa menjadi nyaman dan terlindungi. Madrasah bukan sekedar tempat belajar tapi sudah seperti rumah kedua bagi para siswa. Β Para guru dan pegawai menjadi orang tua kedua bagi para siswa,” terang Aning, panggilan akrabnya.

Selebihnya, Aning juga berharap ke depan, MAN 2 Kulon Progo akan terus melakukan inovasi program untuk memenuhi kebutuhan pengembangan diri siswa dan menguatkan karakter unggul siswa yang Β Jujur, Islami, Disiplin, Tanggung jawab, Mandiri, Toleransi, dan Ramah. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
1 tahun yang lalu

Maadrasah Ramah Anak menjadi satu keharusan bagi setiap satuan pendidikan dalam rangka memberikan perlindungan dan pemenuhan hak anak, sehingga tercipta suasana yang aman, nyaman dan menyenangkan. MANDAKU SIAP πŸ‘πŸ‘βœ¨οΈβœ¨οΈβ€οΈβ€οΈ

Esti Winarni
Esti Winarni
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x