Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

MAN 2 Kulon Progo Juara 3 Kompetisi Film Pendek Islam Tingkat DIY

Kulon Progo (M2KP -MANDAKU) . Prestasi membanggakan di bidang perfilman kembali ditorehkan MAN 2 Kulon Progo. Kali ini  dalam Kompetisi Film Pendek Islam (KFPI) Tahun 2022 Tingkat DIY. Even diselenggarakan Bimas Islam Kementerian Agama RI bertema ‘Ku Syiar Islam dengan Caraku’diikuti 28 tim. Film pendek berjudul ‘Luluh’kiriman Athiya Dyah Respati ini, berhasil meraih juara 3 dan berhak maju ke tingkat nasional mewakili DIY bersama juara 1 dan 2. Pengumuman dibacakan langsung oleh Ketua Dewan Juri, Ahmad Lutfi, Jumat (24/6/2022).

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat wakaf, Sigit Warsita, dalam sambutannya berpesan bahwa kompetisi bukan tujuan akhir kegiatan ini, Namun lebih pada bagaimana dakwah Islam bisa berkembang terus terutama.melalui.media film. “Teman-teman yang mengikuti kompetisi ini, produksi film jangan terus berhenti, tapi terus berlatih mengasah keterampilan. Yang kita produksi dilihat masyarakat, mereka mencari sesuatu yang sedang trending dan banyak dibicarakan masyarakat. Di sinilah  tugas kita dengan mengcounter isu-isu yang tidak bagus. Mewarnai medsos dengan cara berbeda, dakwah Islam.dengan bijak melalui film,” harap Sigit.

Hartiningsih, Kepala MAN 2 Kulon Progo berterima kasih kepada siswa-siswi tim pembuat film. “Luar biasa, mereka bisa bersaing dengan production house yang sudah professional dan memiliki nama besar,” ungkapnya. Ia juga berterima kasih kepada para guru yang sudah mau terlibat dalam pembuatan film ini.

Ditanya kesannya terhadap proses pembuatan film ini, Athiya sebagai ketua tim produksi sekaligus sutradara merasa sangat bersyukur atas karunia yang Allah berikan berupa juara 3 tingkat provinsi. “Saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan seluruh tim,  kepada Bapak Ibu pembimbing yang setia membantu kami. Dalam proses syuting pembuatan ‘Luluh’,   sangatlah seru karena kami juga melibatkan tokoh-tokoh luar sesuai profesinya yang tentunya ini menjadi pengalaman baru,” ungkapnya.

Athiya menambahkan, bahwa raihan ini berkat kerja yang kompak tanpa kenal lelah bersama timnya. “Terima kasih untuk  Firman Najib El Mubarok dan Muhammad Azzam Hafidzuddin, Alfin Prima Adi Saputra, Tritis Wicaksono, Muhammad Robbani Al Anshori, Nisrina Labibah, Ardhan Surya Bahari, Aldo Yulian Widyadewangga, Mochtar Yanuar Effendi, Bella Octavian Van Sabil Alam, Rangga Yudhoyono Putra, dan  Rihan Jati Muhammad,” tambahnya. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Esti Winarni
Esti Winarni
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah,selamat atas prestasi yang telah diraih.
Selalu berkarya sepanjang waktu.Sukses selalu MANDAKU.

Siti Muslimah
Siti Muslimah
Membalas ke  Esti Winarni
1 tahun yang lalu

Alhamdulillah… Madrasah keren 👍

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x