Minggu , 2 Oktober 2022

Muqaddaman Khataman Alquran Membuka Peringatan Nuzulul Quran di MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo, (MAN 2 KP – MANDAKU). Dalam rangka pengajian peringatan Nuzulul Quran, MAN 2 Kulon Progo menggelar Muqaddaman Khataman Alquran di Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu di Jalan Pahlawan Panjatan pada Selasa, (19/4/2022). Muqaddaman diikuti seluruh pegawai dan guru, juga perwakilan siswa kelas X dan XI. Selain yang mewakili kelas masing-masing, para siswa mengikuti muqaddaman melalui zoom di dalam kelas  didampingi oleh wali kelasnya.

Menurut penanggung jawab acara, Drs. Suyasman, M.A,, muqaddaman diselenggarakan untuk mengenang saat malaikat Jibril ‘alaihissalam menyampaikan wahyu ayat-ayat Alquran kepada Rasulullah Muhammad shalallahu ‘alaihi wa salam. “Semoga Bapak, Ibu guru dan pegawai serta para siswa membaca Alquran dengan cara tartil, meresapi setiap ayat yang dibaca,” harapnya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kulon Progo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah menyiapkan acara dengan sebaik-baiknya. “Membaca Alquran sama dengan Allah sedang berbicara dengan kita, dalam Alquran Allah membimbing kita, dengannya kita bisa meraih kehidupan dunia dan akhirat,” tegasnya.

 

Dalam muqaddaman tersebut, Drs. Suyasman, M.A. bertindak sebagai pemandu. Setiap peserta mendapat jatah untuk membaca rata-rata setengah juz. Ahmad Lukman Hakim salah satu peserta mengungkapkan bahwa dia tidak bisa membayangkan bagaimana beratnya saat Rasulullah menerima wahyu Alquran. “Pastilah Rasulullah merasakan berat saat menerima wahyu ini, pastilah Rasulullah merasa berat saat mengajarkan ayat-ayat kepada umatnya,” katanya. (giant/ast)

Hits: 93

Bagikan pada...

Lihat juga

Guru Muda Ini Hibahkan Buah Karyanya ke Perpustakaan MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku) . Seorang guru muda MAN 2 …

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

3 Comments
Terlama
Terbaru Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Siti Muslimah
Siti Muslimah
5 bulan yang lalu

Alhamdulillah … Semoga Syafaat Al Qur’an menerangi langkah hidup kita dunia akhirat.

Yudi
Yudi
Membalas ke  Siti Muslimah
5 bulan yang lalu

Aamiin yaa Rabbal alamiin…

Sugiyanta
Sugiyanta
5 bulan yang lalu

Religious sekali

3
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x