Jumat, 17 Mei 2024

“Puasaku Obatku” Juara II Islamic Animated Short Movie

Kulon progo (MAN 2 Kulon Progo). “Puasaku Obatku” film pendek animasi yang meski merupakan pengalaman pertama dalam pembuatannya, telah mengantarkan Sekar Ayu Gustiasih dan timnya meraih juara II dalam kompetisi Islamic Animated Short Movie, (5/08/2021). Kompetisi digelar oleh Kanwil Kemenag DIY, Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat Wakaf (Penais Zawa).

Film pendek berdurasi 4.30 menit ini mengangkat tema Milenial Sadar Ibadah yang bercerita tentang sosok bernama Nando yang mengidap penyakit diabetes. Islam mengajarkan bahwa obat dari segala penyakit adalah ikhtiar khususnya puasa. Atas saran dokter (diperankan spesial oleh kepala MAN 2 Kulon Progo), ia pun melaksanakan dengan tertib. Tak pelak, saat kembali memeriksakan diri kontrol ke dokter, gula darah Nando sudah menurun dan kondisi Nando makin membaik.

Animasi adalah hal yang baru bagi anak-anak.  Namun, dengan kerja cerdas, selalu ingin belajar, dan gigih dalam berusaha, akhirnya film yang memang sarat akan makna kehidupan ini, berhasil memikat juri setelah melalui perdebatan panas saat penjurian. Dalam sambutan acara penyerahan hadiah, Kepala Kanwil Kemenag DIY berharap melalui film pendek terpilih ini bisa memotivasi dalam berdakwah di media. Terlebih saat ini, dakwah lewat media dipandang efektif. ”Kita berharap para juara betul-betul bisa  berkontribusi membangun dan memberikan pencerahan,“ ungkap Dr. H. Masmin Afif. M.Ag..

“MAN 2 Kulon Progo sebagai madrasah plus keterampilan memberikan bekal anak didik bukan hanya bidang akademis tetapi juga non-akademis. Semua bakat potensi anak-anak bisa terasah dengan baik, dibimbing dan difasilitasi oleh madrasah. Termasuk bakat anak-anak di bidang sinematografi kita kembangkan melalui program DKV (Desain Komunikasi Visual). Mohon doa dan dukungannya, film pendek ini juga tengah dikompetisikan kembali di tingkat nasional, di kompetisi yang sama,”  papar Hartiningsih, M.Pd., kepala MAN 2 Kulon Progo.

Hadiah untuk Juara II diberikan langsung oleh Kabid Penais zawa, Sigit Warsita, M.A., dan diterima Sekar selaku Director.  Bersama enam kawannya yakni Erin Prihani (Co-Director), Hanum Restia Ihyani (Writer), Arfandi Sumbodo (Animator Supervisor dan Cast/Voice Actor), Bambal Wijaya Tama dan Habib Fatih Haqqoni (Animator Supervisor dan Editor), dan Muhammad Rizki Oktavian (Cast/Voice Actor) merasa sangat bersyukur diberikan kesempatan dan dukungan penuh untuk terus berkontribusi, berprestasi, dan berdedikasi untuk madrasah. (mar/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
9 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Sugiyanta
Sugiyanta
2 tahun yang lalu

Bravo

Imam Muttaqien
Imam Muttaqien
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah..Luarbiasa. Selamat..👍👍👍

Sugiyanta
Sugiyanta
Membalas ke  Imam Muttaqien
2 tahun yang lalu

Bravo. Teeima kasih Bapak/ibu Guru. Membimbing anak anak kami dengan tulus dan cinta

Esti Winarni
Esti Winarni
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah, luar biasa.Perjuangan ananda telah membuahkan hasil yang manis.Semoga lancar pada tahap berikutnya.Selamat untuk team.

Dwi Rina Yunianti
Dwi Rina Yunianti
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah..selamat..selamat..selamat tim film animasi Mandaku…👍👍👍
Mandaku SIAAP💪💪💪

Siti Muslimah
Siti Muslimah
2 tahun yang lalu

Masya Allah…. keren 👍
kerja keras dan kerja cerdasnya dalam tempo singkat bisa berbuah bagus .. ayook makin semangat maju ke tahap Nasional.

Ifa
Ifa
Membalas ke  Siti Muslimah
2 tahun yang lalu

Luar biasa… Selamat untuk semuanya. Jangan pernah puas untuk berprestasi

FARIDA RAHMAWATI
FARIDA RAHMAWATI
2 tahun yang lalu

Alhamdulillah…
Barakallah… Selamat dan sukses Tim Film Animasi MANDAKU. Smg film animasi ini bisa masuk nominasi dan juara pada tingkat Nasional. Aamiin…

Sugiyanta
Sugiyanta
Membalas ke  FARIDA RAHMAWATI
2 tahun yang lalu

Terima kasih Bapak/Ibu Guru. Membimbing anak anak kami.