Senin, 29 April 2024

Kilau Gemilang di Atap Langit MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP) – GEMILANG (Gebyar Milad dan Jelang Ramadhan) telah sukses diselenggarakan. Kegiatan ini merupakan kompetisi yang diadakan oleh MAN 2 Kulon Progo dalam rangka Hari Lahir Madrasah sekaligus menyambut hadirnya bulan suci Ramadhan. GEMILANG diprakarsai oleh OSIS MAN 2 Kulon Progo baik dari segi kepanitiaan maupun pelaksanaan dengan didampingi oleh Pembina OSIS, Waka Kesiswaan, serta bimbingan langsung Kepala Madrasah.

Kompetisi yang diadakan dalam event GEMILANG meliputi lomba internal madrasah sekaligus eksternal yakni lomba yang diperuntukkan bagi siswa SMP/MTs. Adapun lomba eksternal yang dilaksanakan adalah Lomba Dai, Lomba MTQ, Lomba Cover Lagu Islami dan Try Out ASPD bagi siswa SMP/MTs. Lomba ini memperebutkan Piala Kemenag DIY, Piala MAN 2 Kulon Progo, piagam penghargaan sekaligus uang pembinaan.

Fliyer Pendaftaran Gemilang

Peserta lomba dalam acara GEMILANG ini tidak hanya diikuti oleh siswa SMP/MTs Kabupaten Kulon Progo, tetapi juga menarik peserta dari luar daerah, seperti Jakarta, Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Kejuaraan dalam kompetisi ini telah diumumkan secara Live pada 14 April 2021 dari Aula Gedung Pembelajaran Terpadu MAN 2 Kulon Progo melalui kanal zoom dan youtube. Adapun pemenang dalam event GEMILANG, kebetulan merata dari seluruh wilayah yang mengikuti event ini.

  • Koordinasi Panitia Gemilang

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, S.Pd., M.Pd,  sangat bersyukur atas kelancaran acara GEMILANG.“Alhamdulillah Gemilang berjalan lancar sukses, banyak sekolah baik SMP MtS se Indonesia yang berpastisipasi dengan mengikuti lomba lomba yang di gelar dalam acara gemilang. Adanya acara ini, selain ajang kompetisi, juga sekaligus sebagai ajang mengenalkan MANDAKU sebagai madrasah plus ketrampilan yang mencetak generasi bangsa yang berakhlak mulia, inovatif, terampil, berwawasan lingkungan, bebas korupsi dan bersih melayani” tutur Hartiningsih.

Penjurian event Gemilang sesuai dengan Pakta Integritas

Hartiningsih meambahkan bahwa meski perlombaan dilakukan secara online di masa pandemic, Hal tersebut tidak mengurangi kualitas penyelenggaraannya. “Dalam penilaian, semua dilaksanakan secara profesional. Juri sebelum melakukan penilaian, wajib melakukan pakta integritas, komitmen melakukan tugas dengan jujur, adil, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan. Hal ini sejalan dengan semangat MANDAKU dalam melaksanakan pembanguan Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani” imbuh Hartiningsih.

Pemenang kompetisi dalam event Gemilang

“Selamat untuk seluruh peserta, dan para juara. Acara ini akan rutin  diselenggarakan tiap tahun dengan konsep yangg berbeda. Untuk adik2 SMP/MTs yang belum meraih juara jangan khawatir, kita tunggu peran sertanya lagi di Tahun depan. Dan semoga pandemi bisa segera berakhir sehingga acara GEMILANG bisa dilakukan dengan offline.
Selamat Harlah MANDAKU, Unggul Terampil, Islami dan berkelas dunia. Siap Kuliah, Siap Kerja Dan Siap Wirausaha.”tuturnya.

Bagikan pada...