Sabtu, 20 April 2024

Kamad Baru MAN 2 Kulon Progo, In Action

Kulon Progo (MAN 2 KP) . Di dunia ini tak ada yang abadi, yang abadi adalah perubahan itu sendiri. Kedatangan Hartiningsih, M.Pd., sebagai kepala baru di MAN 2 Kulon Progo, mempunyai visi menguatkan komitmen bersama seluruh civitas akademika untuk mewujudkan madrasah unggul, terampil, dan berkelas dunia. โ€œBersama mendidik siswa agar mempunyai jiwa kompetitif baik di kancah nasional maupun internasional. Apalagi gaung MAN 2 Kulon Progo sebagai madrasah plus keterampilan dengan segala fasilitasnya mempunyai keunggulan tersendiri di Kulon Progo,โ€ papar mantan Wakil Kepala Bidang Humas MAN 1 Yogyakarta optimis.

Kamad Baru aktif memberikan arahan, berdiskusi dan checking kelengkapan berkas eviden.

ย Ditanya tentang kesannya menjadi kepala di MAN 2 Kulon Progo, perempuan yang berdomisili di Kompleks Polri Gowok Yogyakarta ini mengaku senang sekaligus tertantang untuk bisa bersinergi untuk terus membentangkan panji-panjinya. โ€œSenang karena tambah saudara dan teman. Tertantang karena madrasah dimana saya ditempatkan adalah madrasah besar yang selalu siap menjadi piloting project. Ketika saya masuk pertama kali pun, langsung berjibaku ย dengan Bapak Ibu Guru dan Pegawai dalam melengkapi dan menyempurnakan eviden-eviden Zona Integritas (ZI),โ€ ungkapnya. Tanpa canggung, di hari pertama langsung mengadakan rapat koordinasi berbagai persiapan kepentingan madrasah dan di hari-hari berikutnya berbaur dengan tim ZI untuk melakukan checking kelengkapan berkas eviden.

Benar saja, dalam waktu satu minggu, Aning, nama akrab Hartiningsih ini sudah melakukan berbagai aksi. Salah satunya melalui Kanwil Kemenag DIY yang bekerja sama dengan Amazon Web Service Educate (AWS) Amerika dan Yayasan Sagasitas Indonesiaย  ย dalam kegiatan webinar dan pendampingan pembuatan web yang nantinya akan dilombakan untuk mendapat penghargaan baik tingkat provinsi maupun nasional. (sep/ast)

Bagikan pada...