Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Siswa MAN 2 Kulon Progo Menikmati Outing Class di PT Anggun Kreasi Garmen

Bantul (MAN 2 Kulon Progo – MANDAKU). Siswa kelas XI MAN 2 Kulon Progo melakukan kegiatan kunjungan beberapa industri di Yogyakarta, (14/3/2023). Salah satunya adalah PT Anggun Kreasi Garmen yang terletak di Padukuhan Bakal Dukuh Argodadi Bantul Yogyakarta. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembuatan pakaian dengan tujuan ekspor Eropa yang berasal dari pemesan brand-brand luar negeri. Industri ini dipilih menjadi salah satu tujuan outing class karena banyak pula alumni MAN 2 Kulon Progo telah terserap di perusahaan tersebut.

Sesampainya di lokasi, siswa MAN 2 Kulon Progo disambut langsung oleh HR & GA  Head Departemen, Pramesthi Pitararesmi beserta staff di Kantin Pabrik. Drs. Amir Ma’ruf, M.A. selaku pembimbing sekaligus mewakili Kepala MAN 2 Kulon Progo mengungkapkan terima kasihnya. “Kami mewakili kepala madrasah mengucapkan salam taklim dan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan untuk dapat belajar dan mengamati langsung dari lapangan terkait dengan industri garmen di perusahaan ini. Harapannya materi yang diperoleh dapat menambah wawasan siswa dan menambah pengalaman,” tutur Amir.

Ibu Pipit, panggilan akrab dari Ibu Pramesthi tampak penuh energi saat menyambut siswa MAN 2 Kulon Progo. “Kami ucapkan selamat datang, dan terima kasih atas kehadiran siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo beserta Bapak Ibu Pembimbing. Semoga pertemuan ini dapat tetap berlanjut dengan pertemuan selanjutnya, baik kunjungan industri pada tahun selanjutnya, kunjungan kami ke madrasah, atau pertemuan-pertemuan yang lain,” harap Pipit.

Usai acara penyambutan, siswa diberikan materi profil perusahaan dan berkesempatan berkeliling area pabrik mulai dari gudang bahan dasar, ruang sampel pakaian, area memproses pakaian, hingga area pengemasan. Staff Pengembangan SDM membersamai dan menjelaskan kepada siswa bagaimana proses pembuatan baju berskala besar dengan alat-alatnya yang modern. Kunjungan Industri di PT Anggun Kreasi Garmen ditutup dengan tanya jawab bagi siswa dan penyampaian testimoni alumni MAN 2 Kulon Progo yang bekerja di perusahaan tersebut, serta berfoto bersama.

Reygina Mutiara, salah satu siswa yang mengikuti kunjungan ke perusahaan ini mengaku senang dan banyak belajar. “Seru sekali berkunjung ke Anggun Kreasi Garmen, kami disambut dengan luar biasa. Serta mendapat pengalaman baru, terutama melihat proses produksi pakaian yang rumit, dan melihat langsung alat-alat modern yang sangat berbeda dengan alat jahit biasa,” imbuh Reygina. (rid/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x