Senin, 29 April 2024

Juara Lomba Islami PAI UAD dari MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP)-MAN 2 Kulon Progo menyabet juara dalam Lomba Islami yang diadakan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (PAI UAD). Pemenang kompetisi tersebut atas nama Suci Anis Kurnaifi, XI MIPA 3, memenangkan juara 1 lomba Da’i dan Da’iyah dan Muhammad Usman Kamaludin , XI MIPA 1, yang memperoleh juara 3 Lomba Adzan dan Iqamah.

Dalam mengikuti lomba tersebut, peserta diminta untuk menyusun teks dakwah dengan tema yang telah ditentukan, merekam video, dan mengirimkan video tersebut.kepada panitia penyelenggara. Peserta lomba memperebutkan sertifikat, uang pembinaan dan Tour Kampus UAD Wates bersama Dosen dan Mahasiswa. Adapun kejuaraan diumumkan pada 15 April 2021.

Kepala Madrasah sedang memberikan ucapan selamat dan motivasi untuk pemenang lomba

“Persiapannya lumayan lama dalam pembuatan teks dakwah. Belajar prakteknya jauh lebih cepat. Namun kendalanya ada pada teknis pengambilan video dan upload video.  Alhamdulillah semua selesai, dan bonus menang” tutur Suci.

Siswa yang mengidolakan Wirda Mansur itu mengaku mengikuti lomba ini agar dapat mengembangkan bakat dan menambah pengalaman. “Semoga semakin banyak kesempatan untuk mengikuti lomba-lomba ke depannya. Dengan mengikuti kompetisi menang-kalah itu sudah biasa, sebagaimana kata Mba Wirda ‘Sometimes you win, sometimes you learn. Adakalanya kamu menang adakalanya harus belajar ‘” imbuhnya.

Suasana pembinaan oleh Kepala Madrasah

Prestasi yang telah diraih oleh dua siswa mandaku dalam lomba Islami PAI UAD sangat didukung oleh Kepala Madrasah. “Sebuah kebanggaan bagi MANDAKU atas prestasi yang diraih oleh Ananda Suci dan Usman dalam lomba yang diselenggaraka oleh UAD. Harapannya prestasi ini semakin memacu ananda untuk terus mensyiarkan agama Islam dengan cara yang sejuk damai dan menenangkan. Bekal ilmu agama yang diperoleh selama.mengenyam.pendidikan di madrasah ditambah dengan bakat potensi yang dimiliki ananda, akan semakin menguatkan kemampuan ananda dalam berdakwah. Semoga MANDAKU bisa memiliki andil lahirmya dai wanita di Indonesia. Tetap semamgat MANDAKU SIAP.” Harap Hartiningsih, S.Pd., M.Pd., Kepala Man 2 Kulon Progo. (Rd)

Bagikan pada...