Sabtu, 20 April 2024

Mandaku Voice, Paduan Suara MAN 2 Kulon Progo Tampil di Gedung Kaca

 

Mandaku Voice ( Tim Paduan Suara MAN 2 Kulon Progo kembali menerima amanah untuk tampil di Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( Rakor FKDM) se-Kabupaten Kulon Progo (29/3). Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Adikarta Gedung Kaca Lantai 2.

Mandaku Voice berpose dengan Pembimbing sebelum tampil di Gedung Kaca

Di bawah bimbingan Sukma Viridiansani, S.Sn sebagai Guru Seni Budaya sekaligus Pembimbing ekstra, Mandaku Voice berhasil memimpin Lagu Indonesia Raya dan Medle lagu rayuan pulau kelapa- kolam susu-pemuda membawakan dengan lancar dan menawan.

 

Susana sebelum Mandaku Voice Tampil di Gedung Kaca

Hana Putri, salah satu siswa kelas XI yang mengikuti paduan suara tersebut mengaku senang atas pengalaman tersebut “Persiapannya lumayan singkat, hanya 2 kali pertemuan. Kendala dan hambatannya mungkin untuk latihan kurang maksimal, tapi Alhamdulillah penampilannya lumayan.” kata Hana.

“Rasanya deg-deg-an, tapi senang sudah dinerikan kesempatan mengisi paduan suara di acara seperti ini. Senoga besok masih diberi kesempatan seperti ini lagi” Imbuh Hana.

“Alhamdulillah apresiasi luar biasa untuk anak-anak Paduan Suara. Saat pandemi seperti ini, anak-anak tetap semamgat dalam menggali potensi diri.” Ungkap Hartiningsih, SPd., M.Pd. Kepala MAN 2 Kulon Progo.

“Semua anak memiliki bakat masing-masing, hanya tinggal bagaimana kita mampu mengolah membimbing bakat Ananda agar mampu berkarya dan eksis sesuai bidangnya. Di MANDAKU ini, semua bakat potensi anak, dibimbing dan disampingi secara maksimal oleh guru yang profesional dibidangnya.” imbuh Hartiningsih.

Bagikan pada...