Jumat, 3 Mei 2024
Berita Terbaru

Hasil Reviu Proyek SBSN MAN 2 Kulon Progo; Nol Temuan

Kulon Progo. (MAN2KP). Sehari penuh, lima auditor ditugaskan Inspektur Jenderal Kemenag RI untuk mereviu Proyek Strategis SBSN Tahun 2019 atas Perhitungan Contract Change Order (CCO) di Ruang Showroom MAN 2 Kulon Progo pada Jumat, (12/3/2021). “Audit ini sebagai tindak lanjut audit BPK karena audit yang terdahulu on going sehingga banyak hal yang belum terselesaikan. Alhamdulillah lewat audit kali ini, justru akan menjaga kualitas kita, kualitas bangunan, kualitas manajemen dari perencanaan hingga selesai pembangunan. Hasil audit dinyatakan nol temuan. Ini menunjukkan bahwa MAN 2 Kulon Progo memang sebagai madrasah yang siap menuju ZI dengan WBK dan WBBM,” ungkap Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., KPA Gedung SBSN MAN 2 Kulon Progo 2019.


Lebih lanjut Anita menegaskan bahwa MAN 2 Kulon Progo menolak pungli dan korupsi. Ini ditunjukkan dengan tidak ada hal-hal temuan yang berkaitan dengan audit. “Satu yang menjadi catatan, selama kita melakukan segala sesuatu secara benar, lurus, insyaallah hasilnya akan manfaat dan berkah,” tambahnya. Anita juga ikut merasa plong dengan hasil audit dan telah diserahkannya berita acara bahwa MAN 2 Kulon Progo menunjukkan integritas dalam pembangunan SBSN terutama Tahun 2019 .
Sementara itu Kepala MAN 2 Kulon Progo menyampaikan bahwa tujuan audit ini untuk cek fisik atas rekomendasi BPK terhadap potensi temuan sebagai syarat maju Zona Integritas maka harus bersih dari temuan auditor. “Dari hasil temuan BPK, semua sudah ditindaklanjuti dilaksanakan sehingga tidak ada saldo temuan, alias nol. Tentu ini membuat lega sumuanya, dan kami berterima kasih sekali kepada KPA, PPK, Analis Kebijakan Kanwil, Perencana Madya Kemenag KP, dan seluruh pihak yang telah terlibat selama ini,” ungkap Hartiningsih, M.Pd., usai seharian mendampingi pelaksanaan audit hingga waktu Magrib.


Auditor yang diketuai IIng Muslihin mengaudit potensi kerugian negara pada Proyek Strategis SBSN Tahun 2019 di MAN 2 Kulon Progo tidak hanya pada pekerjaan fisik bangunan dengan berkeliling mengecek semuanya tetapi juga semua dokumen yang ada. Usai audit seluruh tim auditor dan tim SBSN MAN 2 Kulon Progo berfoto bersama di depan gedung Pembelajaran Terpadu. (ast)

Bagikan pada...