Sabtu, 27 April 2024

Sekjen Kemenag RI Apresiasi “Excelent” kepada MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (MAN 2 KP). Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Prof. Dr. H. Nizar, MA melakukan kunjungan kerja ke MAN 2 Kulon Progo, Sabtu (23/01/2021). Kehadiran Nizar mewakili Menteri Agama RI H. Yaqut Cholil Qoumas untuk meresmikan sejumlah pembangunan gedung berbasis Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) di DIY. Pembangunan Gedung SBSN di MAN 2 Kulon Progo menggunakan anggaran SBSN senilai Rp 10.488.000.000 memberikan kesan tersendiri bagi Nizar.

Usai beramah tamah dan menikmati suguhan khas Kulon Progo, Nizar didampingi Kakanwil DIY dan sejumlah jajarannya berkeliling melihat gedung. Nizar terlihat puas dengan hasil pembangunan dan juga sarana prasarana yang sudah sesuai dengan standar SBSN. Mulai dari aula, ruang teater dan multimedia, ruang perpustakaan, dan ruang kelas eksekutif. “Excelent”, itulah komentar yang yang beliau torehkan  setelah berkeliling melihat sarana dan prasana gedung SBSN berlantai tiga tersebut. Terlebih kata “excellent” tertulis indah di atas kain hasil karya guru tata busana MAN 2 Kulon Progo.

“Saya rasa madrasah di DIY cukup ideal dijadikan prototipe madrasah unggul berbasis keterampilan bagi madrasah di seluruh Indonesia,” tandas Sekjen. Hadir dalam acara itu Kakanwil DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I., Kabag TU H. Muhamad Wahib Jamil, S.Ag., M.Pd., Kabid Dikmad H. Muntolib, S.Ag., Kabag Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Anita Isdarmini, S.Pd., M.Pd., Kasubbag Ummas H. Ahmad Fauzi, S.Ag., M.S.I., Kakankemenag Kulon Progo H. Ahmad Fauzi, S.H., dan Kamad MAN 2 Kulon Progo Khoiriyatun, S.Pd., M.Sc. (pan/ast)

Bagikan pada...