Senin, 22 April 2024

MAN 2 Kulon Progo Sabet 7 Piala dari Madrasah Fest dan Pekan Kompetisi Madrasah DIY 2024

Kulon Progo, (Humas MAN 2 Kulon Progo) – Prestasi gemilang diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kulon Progo dalam dua ajang kompetisi bergengsi, yakni Madrasah Fest Tingkat DIY 2024 dan Pekan Kompetisi Madrasah (PKM) DIY 2024. Kedua even tersebut diselenggarakan di MAN 3 Sleman yang berlokasi di Jalan Magelang Sinduadi Mlati Sleman pada Selasa-Kamis, 5-7 Maret 2024.

Dalam Madrasah Fest Tingkat 2024, MAN 2 Kulon Progo menorehkan prestasi membanggakan dengan membawa pulang dua piala. Mereka berhasil meraih Juara 1 pada cabang lomba Student Chef, serta meraih Juara 2 pada cabang lomba Creative Design Fest.

Sementara itu, dalam Pekan Kompetisi Madrasah DIY 2024, MAN 2 Kulon Progo berhasil meraih total 5 piala yang terdiri dari Juara 2 pada cabang lomba Kaligrafi Putra MA, Juara 2 pada cabang olahraga Bulutangkis Tunggal Putra MA, Juara 2 pada cabang olahraga Lompat Jauh Putri MA, Juara 3 pada cabang lomba Kaligrafi Putri MA, dan Juara 2 pada cabang lomba Tenis Meja Ganda Campuran MA.

Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih, M.Pd, menyatakan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi gemilang yang diraih oleh siswa-siswinya dalam kedua ajang kompetisi tersebut. Ia mengaitkan kesuksesan ini dengan upaya memberikan bekal kepada siswa untuk mengembangkan potensi, bakat, dan minat melalui program keterampilan, serta kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler yang telah dilaksanakan.

Selain itu, Hartiningsih juga menyampaikan terima kasih kepada para guru pembina dan guru pendamping yang telah memberikan dukungan serta bimbingan kepada siswa-siswi dalam menghadapi kompetisi.

Berikut adalah daftar siswa-siswi MAN 2 Kulon Progo yang meraih piala dalam kedua ajang kompetisi tersebut:

Madrasah Fest Tingkat DIY 2024:

  1. Juara 1 pada cabang lomba Student Chef: Ari Murti Pamungkas Aji (XC) dan Rayhan Adji Massaid (XC).
  2. Juara 2 pada cabang lomba Creative Design Fest: Musthafa Ady Mufida (XI F), Atin Yulita Az-Zahra (XI C), dan Ajib Asyfaq Munayya (XI G)

Pekan Kompetisi Madrasah DIY 2024:

  1. Juara 2 pada cabang lomba Kaligrafi Putra MA: Ariyanto (XI H).
  2. Juara 2 pada cabang olahraga Bulutangkis Tunggal Putra MA: Oktaviano Adi Pratama (XI G).
  3. Juara 2 pada cabang olahraga Lompat Jauh Putri MA: Mahhabah (XII IPS 1).
  4. Juara 3 pada cabang lomba Kaligrafi Putri MA: Hamida Nisa Nurhidayah (XI C).
  5. Juara 3 pada cabang lomba Tenis Meja Ganda Campuran MA: Alya Nabila (XII IPS 2) yang berpasangan dengan Ghaitsa Nafi Syaputra (XI A).

Juara 1 pada cabang lomba Student Chef: Ari Murti Pamungkas Aji (XC) dan Rayhan Adji Massaid (XC) akan mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam even Madrasah Fest tingkat nasional yang akan diselenggarakan di provinsi Maluku.

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

1 Comment
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 bulan yang lalu

Alhamdulillah, selamaat…👍👍👍

1
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x