Senin, 22 April 2024

Upacara Bendera MAN 2 Kulon Progo Selalu Diwarnai Prestasi

Kulon Progo (MAN 2 Kulon Progo – MANDAKU). Penyelenggaraan upacara bendera di  MAN 2 Kulon Progo selalu diwarnai kabar prestasi. Termasuk upacara yang diselenggarakan pada Senin, (6/3/2023) di halaman upacara kampus 2. Ada sekitar empat jenis raihan prestasi yang dipersembahkan para siswa berprestasi. Termasuk meningkatnya kedisiplinan siswa dalam mentaati tata tertib madrasah juga sebuah prestasi yang selalu diapresiasi MAN 2 Kulon Progo.

Dalam Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kabupaten Kulon Progo 2023 yang diselenggarakan di SMA N 2 Wates, Shilham Taqiyuddin Yahya (kelas X D) meraih juara 3 cabang lomba MHQ 5 Juz Putra. Sedang Najya Salsabila Fidasari (kelas XI MIPA 1) meraih Juara Favorit Pidato SMA dalam 13th Indonesian Green Forestry Environment Expo 2023 yang diselenggarakan Omah Parenting dan Indonesian Green Expo. Pada Olimpiade Pelajar Madrasah  Indonesia (OPMI) yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia (APPI)  Devita Kurniasih (XI IPS 1) meraih medali emas untuk mata pelajaran Geografi.

Dalam kesempatan itu, Hartiningsih juga mengumumkan kelas paling disiplin berdasarkan kriteria angka kehadiran kelas. Untuk kelas X, juara satu diraih oleh kelas XD, juara dua oleh kelas XH, dan juara ketiga oleh kelas XB. Untuk kelas XI, juara satu oleh kelas XI MIPA 1, juara dua oleh kelas XI Agama, dan juara ketiga diraih kelas XI IPS 2.

“Terima kasih kepada anak-anakku semua. Pembiasaan karakter pagi berupa 5 S yakni sapa salam senyum sopan santun sangat berpengaruh terhadap kedisiplinan. Mudah-mudahan ketertiban ini akan terus terjaga yang tentunya butuh kerja sama dari seluruh stake holder MAN 2 Kulon Progo,” harap Hartiningsih. (giant/ast)

Bagikan pada...
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x