Kamis, 8 Desember 2022

Bersama Erik ; MAN 2 Kulon Progo Gelar Smart Parenting

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). ‘Berkolaborasi Mencapai Tujuan Bersama, Kohesivitas Menuju Kualitas’, itulah tema yang diusung dalam motivasi Smart Parenting bersama Erik Hadi Saputra,S.Kom., M.Eng., Senin (3/10/2022) di Kampus 2 MAN 2 Kulon Progo. Dihadiri seluruh orang tua wali peserta didik kelas XII, acara berlangsung hangat dengan didampingi kepala madrasah, Hartiningsih, M.Pd. dan dipandu presenter Astiti.

Dalam motivasinya, Erik Hadi Saputra mengajak para orang tua dan wali siswa untuk bergandeng tangan bersama madrasah dan putra-putrinya agar menjadi siswa yang unggul, siap kuliah, siap kerja, dan siap berwirausaha. “Bapak-Ibu perlu memiliki sikap setia yaitu setia untuk selalu berbuat baik dan setia dalam bersyukur agar nikmat selalu bertambah. Setidaknya, masih memikirkan kebaikan untuk putra-putri Bapak-Ibu. Doa dan pemberian semangat adalah kunci utama. Perbuatan baik menghasilkan hasil yang baik bagi seseorang dan sekitarnya, perbuatan yang jahat menghasilkan hasil yang tak baik juga,”papar salah satu dosen di Amikom Yogyakarta ini. “Segala sesuatu tanggapilah dengan positif maka hasilnya juga akan positif,”tegasnya.

Erik lalu mencontohkan Tulus, seorang penyanyi besar dan terkenal dengan bayaran tinggi. Artis yang bernama asli Muhammad Tulus Rusydi ini sewaktu sekolah memiliki tubuh yang besar namun tampak lemah. Semasa sekolah, oleh teman-temannya ia selalu diejek dan dipanggil ‘gajah’ karena tubuhnya yang besar itu. Tulus tidak marah, ia menjadikan ejekan temannya sebagai motivasi dan semangat untuk belajar dan ingin membuktikan bahwa dia bisa menjadi orang sukses. Benar saja, kini ia menjadi seperti sekarang ini. Salah satu lagunya berjudul ‘Gajah’ yang terinspirasi dari masa sekolahnya pun menjadi lagu viral dan memotivasi banyak orang bahwa dengan mengambil sisi positif dari setiap kejadian maka akan melahirkan sesuatu yang positif juga, demikian juga sebaliknya.

Sementara itu, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartingsih, M.Pd. saat menyampaikan sambutan mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para orang tua dan wali peserta didik yang sudah menyempatkan diri untuk hadir. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Erik yang bersedia menjadi motivator bagi orang tua dan wali peserta didik kelas XII.

“Sengaja MAN 2 Kulon Progo mengundang seorang motivator dengan tujuan mengajak orang tua dan wali peserta didik untuk memberikan hal yang terbaik kepada putra-putrinya. Ini sebagai bentuk dukungan bagi para peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, utamanya perguruan tinggi negeri,” ungkap Aning (panggilan akrab Hartiningsih).

Aning juga mengajak orang tua untuk selalu memberikan support kepada putra-putrinya dengan memberikan semangat kepada mereka untuk selalu tekun belajar. “Para peserta didik mempunyai hak yang sama untuk melanjutkan pendidikan. Tidak hanya kelas akademi, kelas-kelas keterampilan pun sudah dipetakan untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi negeri. Insyaallah dengan anak yang selalu semangat, para guru yang amanah, dan orang tua yang selalu menyuport, cita-cita para peserta didik akan dapat dicapai,” tegasnya. (giant/ast)

 

Bagikan pada...

Lihat juga

Aning; Kepala MAN 2 Kulon Progo Hibah Buku Sastra di Kedai Ilmu

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku). Kini para guru, pegawai dan seluruh siswa MAN …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
2 bulan yang lalu

Bersama wujudkan mimpi ananda kelas 12 menjadi nyata. MANDAKU SIAAPP 👍👍👍✨️✨️✨️❤️❤️

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
2 bulan yang lalu

Alhamdulillah..👍👍👍👍

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x