Minggu , 2 Oktober 2022

Program Keterampilan APHP MAN 2 Kulon Progo Luncurkan Mandalato Ice Cream

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo-Mandaku). Program Keterampilan Agribisnis dan Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) kembali meluncurkan produk unggulan buatan siswa-siswanya. Produk berupa es krim, yang diberi nama Mandalato Ice Cream. Peluncuran produk unggulan dilaksanakan bersamaan dengan acara memeriahkan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) di halaman upacara Kampus Pusat atau Unit 2 MAN 2 Kulon Progo, Jumat (9/9/2022).

Peluncuran Mandalato Ice Cream dilakukan oleh Hartiningsih, M.Pd., Kepala MAN 2 Kulon Progo. Dalam sambutannya, Aning (panggilan akrab Hartiningsih) menyatakan bahwa launching produk unggulan ini adalam momen yang sangat membanggakan keluarga besar MAN 2 Kulon Progo. Aning juga memberikan apresiasi luar biasa untuk program keterampilan khususnya APHP yang telah membuat produk baru lagi yang dikenal dengan nama Mandalato Ice Cream.

“Produk ini adalah bukti bahwa Mandaku (MAN 2 Kulon Progo) sebagai Madrasah Plus Keterampilan selalu melakukan inovasi untuk  membekali siswa-siswanya mengembangkan jiwa dan wawasan entrepreneurship sesuai dengan era kekinian. Tantangan ke depan di bidang interpreuneur semakin berat. Dibutuhkan keberanian untuk melakukan inovasi dan mengembangkan kreativitas. Oleh karena itu MANDAKU menyiapkan seluruh siswa untuk siap menatap masa depan dan terus menciptakan inovasi baru agar usaha kita bisa tetap eksis disukai masyarakat dan siap menghadapi daya saing,” ungkapnya.

Sebelumnya APHP juga sudah melaunching Manjagurt dan Manjafir pada 202, olahan yogurt dan kefir yang berbahan dasar susu kambing etawa dan sekarang kembali launching Mandalato Ice Cream. Ia berharap produk ini kedepannya tidak hanya digemari oleh civitas akademika MANDAKU tapi juga disukai oleh masyarakat luas. “Dengan hasil citarasa yang yummy dan tampilan yang menawan,  yakin produk ini akan menjadi produk andalan. Terima kasih Bapak Ibu guru program keterampilan khususnya APHP yang tanpa lelah mendampingi anak-anak,” apresiasinya.

Selanjutnya Aning minta agar seluruh siswa bersungguh-sungguh mengikuti seluruh proses pembelajaran keterampilan sesuai minat dan pilihannya. “Ikuti seluruh proses pembelajaran keterampilan yang kalian pilih, madrasah memberikan dasar-dasar keterampilan dan wirausaha, agar kalian nanti hidup tanpa bergantung kepada orang lain,” pesannya kepada para siswa.

Secara terpisah, ketika diwawancarai, Imam Muttaqien, S.T.P., kepala Unit Produksi Keterampilan, mengatakan bahwa MAN 2 Kulon Progo harus memiliki produk-produk unggulan untuk menguatkan brand MAN 2 Kulon Progo sebagai Madrasah Keterampilan. “Produk-produk unggulan ini juga menambah wawasan jiwa kewirausahaan anak-anak. Walau penjualan produk unggulan masih terbatas, Alhamdulillah bisa untuk membiayai kegiatan-kegiatan di kelas-kelas keterampilan,” tambahnya.

Di akhir acara, para siswa diberi kesempatan untuk merasakan citarasa Mandalato Ice Cream. Ada sekitar 80 cup kecil yang dibagikan gratis. Salah seorang siswa ketika dimintai pendapatnya menjawab, “Menurut saya, rasanya spesial banget. Lebih berasa dari pada es krim yang dijual di toko-toko. Dengan rasa yang wow, harganya sudah sangat pantas dan terjangkau. Kalau boleh usul, dijual juga dalam cup yang kecil-kecil,” pintanya. (giant/ast)

Hits: 130

Bagikan pada...

Lihat juga

Guru Muda Ini Hibahkan Buah Karyanya ke Perpustakaan MAN 2 Kulon Progo

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo – Mandaku) . Seorang guru muda MAN 2 …

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

7 Comments
Terlama
Terbaru Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Aning
Aning
21 hari yang lalu

ICE CREAM MANDALATO Sehat, halal dan LEZATO 👍👍👍✨️✨️✨️✨️❤️❤️❤️

Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
21 hari yang lalu

Alhamdulillah..Mandalato ice cream mendapat sambutan yang luarbiasa dari seluruh civitas Mandaku. Kedepannya kita tambah varian rasa dan juga ada potongan buahnya. Terimakasih..

Esti+Winarni
Esti+Winarni
21 hari yang lalu

Alhamdulillah, kita nanti produk lain dari keterampilan APHP.

Sugiyanta
Sugiyanta
21 hari yang lalu

Jadi pingin ngicipi. Kalau wali murid boleh tidak membeli

FARIDA RAHMAWATI
FARIDA RAHMAWATI
21 hari yang lalu

Yuuk…cobain Mandalato Ice Cream made in APHP MANDAKU, dijamin ketagihan…

Siti+Muslimah
Siti+Muslimah
21 hari yang lalu

Mandalato ice cream super lezzato … 😋❤️👍

Warsito
Warsito
19 hari yang lalu

Mantap..makin berinovasi

7
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x