Jumat, 17 Mei 2024

MAN 2 Kulon Progo Gelar ‘Sembagi Artula’ sebagai Puncak Peringatan Harlah Ke-56

Kulon Progo (Humas MAN 2 Kulon Progo-MANDAKU). Mengusung tema ‘Sembagi Artula’,  MAN 2 Kulon Progo menyelenggarakan MAFESTA (MANDAKU Festifal) sebagai puncak peringatan Hari Lahir ke-56, Rabu (10/5/2023). ‘Sembagi Artula’ bermakna seseorang yang mempunyai cita-cita yang tinggi dan mulia, yang kalau disimbolkan seperti rembulan sebagai pelita di tengah malam yang gelap untuk menunjukkan wujud cita-cita yang baik untuk sesama.

Acara berlangsung sukses dan  meriah dengan berbagai agenda seperti launching mascot, launching produk, MoU, opera, tarian, pemberian reward guru, pegawai, dan siswa berprestasi, pembagian hadiah Mantion, dan Mandakustik. Terselenggara di aula kebanggaan, Aula Gedung Pusat Pembelajaran Terpadu Unit 2 di Jalan Pahlawan Panjatan Wates Kulon Progo.

Acara peringatan Harlah tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kulon Progo, Kasubag TU beserta Kasi Dikmad Kemenag Kulon Progo, Pengawas Madrasah, Direktur Troya Academy Platform, Owner Laras Catering,  Owner Batik Sembung, Owner Batik Sinar Abadi, para perwakilan pengurus OSIS MA dan MTs se-Kabupaten Kulon Progo,  orang tua para peserta didik yang menjadi panitia.

Kepala Kantor Kemenag Kulon Progo, H. Muhammad Wahib Jamil, S.Ag, M.Pd., saat memberikan sambutan mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir ke-56 MAN 2 Kulon Progo kepada Kepala Madrasah, seluruh guru dan pegawai juga kepada seluruh pesert didik MAN 2 Kulon Progo. Ia mendoakan MAN 2 Kulon Progo sebagai madrasah pilihan utama masyarakat, menjadi madrasah yang hebat dan selalu berprestasi. Setelah menyampaikan sambutan, Kakankemenag Kulon Progo ini memukul gong tiga kali dan pemotongan tumpeng yang menandakan dibukanya puncak acara peringatan Hari Lahir ke-56 MAN 2 Kulon Progo.

Sebelumnya, Kepala MAN 2 Kulon Progo, Hartiningsih M.Pd. juga menyampaikan bahwa acara tersebut telah didahului berbagai rangkaian kegiatan seperti Mantion (Mandaku Kompetion), kegiatan sosial Mandacare atau MANDAKU Peduli, Orasi Kebangsaan dengan penceramah Gus Muftah atau KH Miftah Maulana Habbiurrahman, pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman.

Kegiatan sosial berupa kegiatan Mandacare yang berupa donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kulon Progo, pemberian santunan kepada anak-anak di Panti Asuhan, pondok pesantren, dan siswa-siswa yang membutuhkan, dan berbagi paket hidangan buka puasa sebanyak 400 dos selama Ramadhan 1444 H. Berbagai kompetisi, Cerdas Cermat Agama, MTQ, Ceramah Agama, dan Try Out Madrasah yang diikuti oleh peserta didik SMP/MTs juga memeriahkan peringatan Hari Lahir ke-56 ini.

“MAN 2 Kulon Progo  juga melakukan penandatangan MoU dengan pelaku dunia pendidikan,  Troya Academy Platform dalam usaha memberikan pelayanan prima kepada peserta didik meningkatkan minat baca dan literasi, juga pelaku dunia usaha, Owner Batik Sembung, Owner Batik Sinar Abadi, dan Owner Laras Catering.  MoU digelar salah satunya untuk memberikan pembekalan, pengetahuan, pengalaman kewirausahaan bagi peserta didik. (giant/ast)

Bagikan pada...
5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Beritahu tentang
guest

2 Comments
Terbaru
Terlama Suara Terbanyak
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar
Imam Muttaqien, STP
Imam Muttaqien, STP
1 tahun yang lalu

Mantab..👍👍👍

Warsito
Warsito
1 tahun yang lalu

Meriah…mantab, perlu dilestarikan.

2
0
Silakan berkomentar, kami akan sangat menyukai pemikiran Anda...x
()
x