Kulon Progo (MAN 2 KP) . MAN 2 Kulon Progo (MANDAKU) terus berkomitmen mengukuhkan pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan berupaya melakukan pelayanan prima. Melalui program layanan inovasi CeTTAR MANDAKU (Cepat, Tepat, Transparan, Amanah, dan Ramah) dalam pelayanan, diharapkan semua pengguna layanan MAN 2 Kulon Progo merasa puas terlayani. ”Adapun jika pelayanan yang kurang memuaskan, kami selalu membuka diri untuk senantiasa menerima masukan saran dan kritik serta tindakan penguatan pengawasan terhadap pelayanan yang kami berikan. Masyarakat pengguna layanan dapat melaporkan atau menyampaikannya melalui LAPORDAKU atau WASLIKODA (Pengawas Pungli Korupsi di MANDAKU) dengan nomor kontak 088221732753 atau melalui layanan inovasi CeTTAR,” Demikian disampaikan Hartiningsih, M.Pd., kepala MAN 2 Kulon Progo saat memberikan sosialisasi program layanan inovasi CeTTAR dan WASLIKODA di berbagai kesempatan, termasuk kepada responden ZI baik secara langsung maupun melalui media sosial, (24/8/2021).
Layanan Inovasi CeTTAR yang berarti Cepat dalam pelayanan sesuai target waktu dalam SOP, Tepat sesuai dengan layanan yang diinginkan, Transparan dalam artian bisa diakses oleh pengguna layanan, Amanah artinya tidak ada penyimpangan dalam layanan, dan Ramah dalam melayani dengan sikap dan tutur bahasa yang baik,serta inovasi yang mudah digunakan.
Beberapa jenis layanan yang diberikan dalam layanan inovasi CeTTAR antara lain Administrasi PTSP, Kesiswaan, Kurikulum, Keagamaan, Humas, Keterampilan, Lapor Gratifikasi Terpadu, dan Pengaduan Langsung. Pengguna layanan atau masyarakat bisa menyampaikan saran kritik membangun sesuai dengan jenis layanan yang digunakan dan diterima.
Adapun langkah operasional dalam layanan inovasi CeTTAR, pertama; Publik jika datang langsung ke PTSP maka bisa mengakses di aplikasi yang sudah disediakan bila dengan online (guru, ortu/wali, siswa, masyarakat) yang membutuhkan layanan dikirimi link PPT pelayanan jarak jauh. Kedua; Publik membuka link melalui fitur PPT atau WPS lalu klik play maka akan keluar PPT Inovasi Pelayanan Publik CETTAR yang terhubung dengan google form. Ketiga; Klik bagian pelayanan yang diperlukan maka akan muncul dalam bentuk google form. Selanjutnya, respon jawaban /feed back melalui WA/Email publik.
Selain hal yang disebutkan di atas, MAN 2 Kulon Progo juga memfasilitasi pengguna layanan yang kurang puas dengan pelayanan yang diterima atau jika pengguna layanan menemukan indikasi adanya pungli, gratifikasi, ataupun korupsi dalam pelayanan melalui layanan Aduan Masyarakat di link website MAN 2 Kulon Progo. Caranya cukup mudah, klik link website https://man2kulonprogo.sch.id/m2kp tersebut kemudian cari menu Zona Integritas lalu Pelayanan Publik dan selanjutnya pilih Aduan Masyarakat. Pengguna layanan akan diminta mengisi nama, email, subjek layanan, dan pesan yang disampaikan. “Insyaallah aman, karena semua identitas pelapor akan kami jamin kerahasiannya,” pungkas Hartiningsih. (ast)
CETTAR…Cepat Tepat Transparan Amanah Ramah….tingkatkan
MANDAKU SIAP CeTTAR MEMPESONA 🌟🌟🌟🌟
Semoga man 2 kulon Progo semakin baik terpercaya memberikan pelayanan kepada masyarakat
Alhamdulillah..👍👍👍
Semoga MANDAKU dapat memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat. ⭐⭐⭐⭐